Image
By Administrator

Ratu Tatu Chasanah Resmika Gedung PGRI Mancak

Rabu, 8 Agustus 2017; |  Jam 02:24:29 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah meresmikan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan koperasi di Mancak pada Selasa 8 Agustus 2017 lalu. Disamping Bupati Serang, turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, Ketua PGRI Kabupaten Serang Muhtadi dan pengurus koperasi se-Kecamatan Mancak.

Tatu mengapresiasi kekompakan PGRI dan koperasi yang telah bekerjasama dalam pembangunan gedung tersebut. Diketahui bahwa pembangunan gedung tersebut adalah hasil dari swadaya PGRI dan koperasi. “ PGRI menjadi andalan kami dalam segala hal, karena guru mempunyai posisi yang strategis dan memiliki kemampuan untuk menyampaikan pesan ke masyarakat, “ ujar Tatu.

Tatu meminta PGRI bisa bekerjasama dengan koperasi untuk memaksimalkan usaha mikro kecil dan menengah untuk meningkatkan ekonomi guru. Mulai berbentuk modal, pelatihan dan pemasaran. “ Saya berharap koperasi dan PGRI bisa menjadi leader sehingga bisa diakses oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan untuk duduk bersama dan diberi kegiatan khusus agar guru lebih memahami dan diberikan tugas untuk ikut juga menggerakan ekonomi di masyarakat,” imbuhnya.

Ketua PGRI Kabupaten Serang Muhtadi berharap dengan dibangunnya gedung koperasi dan PGRI, pelayanan kepada anggota semakin baik, aspirasi akan tertampung.

“ Tidak ada yang tidak mungkin seberat apapun beban yang ada, kalau kita kompak, bersatu dan bergotong royong pasti akan bisa kita selesaikan, pepatah mengatakan berat sama dipikul ringan sama dijinjing, “ ungkapnya.

Bupati menumbuhkan, pembangunan gedung tersebut dimulai tahun 2015 dan menghabiskan dana Rp.2 Miliar. “ Gedung yang megah ini untuk kemaslahatan anggota seperti untuk pelatihan peningkatan kompetensi guru, tempat bermusyawarah, tempat berolahraga dan lain sebagainya, “ ujarnya.***

Tags:  Berita |157|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar