Image
By Administrator

TATU RAIH SATYALANCANA PEMBANGUNAN DARI PRESIDEN JOKOWI

Rabu, 14 Juli 2017; |  Jam 02:52:11 WIB  |  1 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali meraih penghargaan tertinggi dari Presiden RI Joko Widodo setelah beberapa waktu lalu juga mendapat Satya Lencana Kebaktian Sosial, kali ini Bupati meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penghargaan diberikan langsung Presiden pada peringatan Hari Koperasi ke 70 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan pada Hari Rabu 12 Juli 2017. Adapun penghargaan tersebut karena Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dinilai berhasil membangun perekonomian melalui bidang Koperasi dan UMKM. Terutama melalui kebijakan terbitnya peraturan daerah (perda), alokasi anggaran, pembentukan kelembagaan koperasi dan UMKM, penyediaan sarana dan prasarana, fasilitas pengurusan badan hukum koperasi dan UMKM, pelayanan perizinan terpadu serta pelatihan bagi pelaku koperasi dan UMKM. Dari Propinsi Banten hanya Bupati Serang mendapatkan penghargaan tersebut.

Dalam acara tersebut, Tatu mengatakan bahwa “ Kami sangat bersyukur atas penghargaan tertinggi dari Presiden RI ini. Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh jajaran Pemkab Serang serta pelaku koperasi dan UMKM di Kabupaten Serang, “ ujarnya.

Tatu menyatakan, penghargaan ini merupakan amanah sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan koperasi dan UMKM. Ia bersama dengan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa terus membuat kebijakan yang pro terhadap koperasi dan UMKM.

Menurut Tatu, masalah yang dihadapi oleh pelaku koperasi dan UMKM adalah permodalan dan pemasaran. Oleh karena itu, Pemkab Serang akan menggandeng PT. Jamkrida Banten selaku BUMD Provinsi Banten. Perusahaan ini akan memberikan jaminan permodalan melalui kerjasama Bank Serang atau BPR Serang dan BJB.

“ Nanti ada perjanjian kerjasama antara BPR Serang dan Jamkrida untuk memfasilitasi akses permodalan  bagi UMKM, “ ujarnya.

Dari sisi pemasaran, kata Tatu Pemkab Serang akan memberikan fasilitas pasar online yang diperuntukkan bagi produk UMKM di Kabupaten Serang.

“ Dengan pasar Online ini, seluruh produk UMKM dari Kabupaten Serang akan mudah dipasarkan dan memiliki konsumen sampai tingkat internasional. Kami pun akan membuat branding produk UMKM yang menarik bagi pasar atau konsumen, jelasnya

Berikut penerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan yakni Bupati Serang Rat

Tags:  Berita |65|

1 komentar pada artikel ini

    kata kata
    21 Agustus 2017 - 16:16:15 WIB
    semoga semakin maju


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar