Image
By Administrator

Pemkab Serang Gelar Bebersih Pantai

Selasa, 20 Agustus 2017; |  Jam 12:56:39 WIB  |  0 comments

Ratusan warga dari sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Serang membersihkan lingkungan Pantai Anyer, Kabupaten Serang Jumat 18 Agustus 2017 lalu. Mereka berasal dari pelajar SDN Ciparay dan SMPN 1 Cinangka , pegawai Pemkab Serang, insan pariwisata , anggota TNI dan Polri.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Florida, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka itu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan, khususnya tempat wisata. Gerakan ini merupakan salah satu rangkaian Anyer Krakatau Cultur Festival yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di Anyer lalu.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dimulai pada pukul 06.00 – 09.00 WIB tersebut dilakukan sepanjang pantai di Anyer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa beserta beberapa kepala dinas seperti  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Anang Mulyana, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang Tahyudin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati dan Camat Cinangka Dadi Kurdadi.

“ Kegiatan ini untuk sock terapi, ada mobilisasi masyarakat, pelajar untuk bersama-sama bebersih (bersih-bersih) pantai dan lingkungan sepanjang jalur wisata ini, “ kata Pandji tersebut saat ditemui redaksi disela-sela bersih-bersih pantai.

Setelah ini, kata Pandji diharapkan warga merasa butuh dengan kebersihan karena itu merupakan hal yang penting untuk objek-objek wisata. Warga tanpa digerakkan dengan sendirinya mau membersihkan lingkungannya termasuk menanam dan menjaga pohon. Masih menurut Pandji, dengan pantai yang bersih, wisatawan akan datang dengan senang. Ini akan menumbuhkan perekonomian setempat. “ Karena pariwisata ini adalah salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat Anyer dan Cinangka, “ ujarnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang Tahyudin berharap melalui gerakan bersih-bersih pantai ini, warga dan insan pariwisata lainnya bersemangat memajukan destinasi wisata Anyer, sehingga menarik wisatawan domestik maupun lokal untuk datang ke Anyer.***

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

       

Tags:  Berita |40|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar