Image
By Administrator

Pemakaian BBG Diwacanakan Pada Semua Kendaraan Dinas Pemkab

Selasa, 10 Agustus 2017; |  Jam 14:47:05 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mewacanakan penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG) terhadap semua kendaraan dinas yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya operasional kendaraan dinas.

“ Saya pernah berbicara dengan pak Dirut PGN (PT. Perusahaan Gas Negara) bahwa didaerah lain sudah banyak yang menggunakan BBG, sampai bajaj pun sudah menggunakan BBG, apa alasannya? Setelah dihitung-hitung ternyata cukup besar selisih penghematan yang bisa dilakukan, “ ujar Tatu saat ditemui usai launching BUMDes Teluk Terate dalam penataan Situ Tasikardi dengan PT.PGN pada Rabu 9 Agustus 2017 lalu.

Oleh karena itu, dengan banyaknya kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Serang yang membutuhkan biaya operasional yang cukup tinggi, tentuny BBG ini dapat menghemat anggaran yang cukup signifikan. Sementara anggaran hasil penghematan bisa dipakai untuk pembangunan lainnya. Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan IPM kabupaten serang dari sisi perekonomian masyarakat.

“ Kami juga nanti akan minta bantuan PGN untuk angkot, karena menurut informasi, akhir tahun 2017 ini akan ada terminal BBG di Cikande. Jadi menurut saya, di Serang Timur nanti angkotnya harus sudah mulai menggunakan BBG dan saya berharap pendapat para sopir akan meningkat.

Direktur PT.PGN, Jobi Triananda Hasjim menyarankan Bupati Serang agar berdiskusi dengan pemerintah pusat apakah perlu rumah tangga di Serang mendapatkan kemudahan seperti di wilayah lain. Misal seperti di Surabaya, masyarakat disana saat ini sudah mulai menggunakan gas seperti mekanisme PDAM, ujarnya.

Pemerintah kab.Serang dibawah pimpinan bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaharapkan dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat menghemat biaya operasional dan mengefektifkan biaya pemerintah ke bidang yang lainnya. *** 

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

Tags:  Berita |44|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar