Image
By Administrator

Wamen ESDM Resmikan Pabrik di Cikande

Selasa, 18 Agustus 2017; |  Jam 15:18:20 WIB  |  0 comments

Wakil Menteri (Wamen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI) Archandra Tahar mengatakan, program pemasangan jaringan gas (jargas) ke rumah-rumah warga di Kabupaten Serang akan dilakukan di tahun 2018 ini. Tahun ini tak ada program itu untuk Kabupaten Serang, karena anggaran yang tersedia sudah dialokasika ke daerah lain seperti Mojokerto (Jawa Timur).

“ Mungkin tahun depan akan kami masukan Kabupaten Serang, karena beberapa waktu lalu, Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sudah bicara dengan pak menteri ESDM, kita akan usahakan, “ ujarnya saat memberikan pers conference ke media usai meninjau pabrik PT. Rekayasa Teknologi Katup (RTK) di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang (Selasa 15 Agustus 2017).

Menurut Archandra, pemerintah melalui Kementrian ESDM mendorong usaha-usaha menggunakan gas, karena gas merupakan energy yang dapat diperbaharui dan diharapkan ikut berpartisipasi aktif melalui program jargas dan converter kit buat nelayan. “ …

Sementara dalam sambutannya, Archandra mengatakan bahwa target jargas di Indonesia sebanyak 200 ribu rumah. Tahun ini yang sudah dicanangkan sebanyak 60 ribu rumah. Jargas itu merupakan penyaluran gas langsung kerumah seperti halnya penyaluran air yang dilakukan perusahaan daerah air minum (PDAM).

Ia juga berharap mobil-mobil angkutan umum bisa menggunakan bahan bakar gas (BBG). Pihaknyapun sudah  meminta perusahaan perakitan mobil untuk memasang converter kit.

Sementara itu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa jumlah warga yang membutuhkan jargas di Kabupaten Serang sangat banyak. Jumlah penduduk di Kabupaten Serang sebanyak 1,5 juta jiwa atau sekitar 430 ribu Kepala Keluarga (KK).

Pemkab tak menargetkan berapa jumlah jargas di Kabupaten Serang. Hanya pihaknya memprioritaskan kecamatan yang terlintasi jalur Perusahaan Gas Negara (PGN) seerti Cikande, Kragilan dan Kramatwatu karena akan lebih efisien.

Menurut Tatu, warga yang diprioritaskan dapat jargas adalah masyarakat ekonomi menengah kebawah karena jargas sangat murah
dan hal ini juga dapat meningkatkan IPM Kab. Serang dari sisi ekonomi masyarakat. 

Tatu juga akan segera menyampaikan surat permohonan pengajuan jargas itu ke kementrian sehingga diharapkan 2018, Kabupaten Serang menerima program tersebut karena di Kota/Kab lain sudah berjalan. ***

Pemerintah kab.Serang dibawah pimpinan bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perokonomian masyarakat menjadi lebih baik di seluruh wilayah kabupaten serang. 

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

        

Tags:  Berita |185|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar