Image
By Administrator

Peringatan HUT Koperasi ke 70 Tingkat Kab. Serang

Selasa, 27 Agustus 2017; |  Jam 16:56:46 WIB  |  0 comments

Ribuan masyarakat antusias mengikuti acara puncak peringatan Hari Koperasi ke 70 yang diselenggarakan di Pasa Emping, Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari. Sejumlah kegiatan digelar pada acara tersebut seperti jalan santai, pameran produk UMKM, pembagian door prize dan peresmian dua unit rumah layak huni yag dibangun oleh Koperasi Syariah Benteng Mikro  Indonesia (BMI) dan gerakan koperasi se-Kabupaten Serang pada hari Selasa 22 Agustus 2017.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan , pembinaan terhadap koperasi akan terus dilakukan agar koperasi di Kabupaten Serang terus berkembang. Sehingga pada akhirnya koperasi bisa membantu program pemerintah. “ Seperti yang kita lihat koperasi sudah mampu membangunrumah layak huni. Koperasi BMI sudah membangun delapan rumah, dan akan membangun lima lagi di Serang Utara, “ ujar Wahid. 

Pihaknya juga akan membina koperasi yang saat ini tidak aktif dan jumlahnya sekitar 700an , sebelum melakukan penertiban. Sehingga koperasi yang ada di Kabupaten Serang terus berkembang. Hari ini (22 Agustus 2017) gerakan Koperasi se-Kabupaten Serang sudah mulai membangun rumah layak huni. Semoga koperasi kita kedepan lebih maju dan semakin banyak lagi dalam membantu masyarakat, “ ujarnya.

Asda II Pemkab Serang Irawan Noor menjelaskan bahwa kemajuan koperasi harus terus didukung oleh semua pihak, karena koperasi merupakan kegiatan yang sesuai dengan ajaran islam dan mengedepankan tolong menolong. “ Embrio-embrio koperasi yang sudah ada harus diberi pembinaan oleh OPD-OPD yang berkaitan. Kalau perlu ada kemitraan dengan perusahaan-perusahaan untuk mempercepat kemajuan koperasi.***     

Tags:  Berita |172|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar