By Administrator

Camat Gunungsari Serah Terima Kaos Pencak Silat

Selasa, 25 Agustus 2017; |  Jam 18:36:11 WIB  |  0 comments

SERANG, BANPOS – Camat Gunung Sari, Kabupaten Serang Deni Pirdaus melakukan serah terima kaos tim pencak silat pada Ketua TTKDHA Kecamatan Gunungsari Suhemi 18 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB. Selaku pengasuh paguyuban kesenian pencak silat. Suhemi mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

Deni Pirdaus mengatakan, bantuan kaos tim pencak silat merupakan wujud nyata dukungan pemerintah dalam usaha melestarian budaya dan seni pencak silat dalam kehidupan masyarakat. “Pencak silat merupakan warisan yang harus dipertahankan,” ujar Deni usai menyerahkan bantuan kaos pencak silat.

Kata Deni, pencak silat merupakan seni dan budaya yang memiliki pesan moral. Sebab, dalam setiap tampilan yang diberagakan memiliki makna berarti bagi kehidupan bermasyarakat. “Seni yang dipertontontkan itu kan memiliki arti bagi kita semua selaku masyarakat,” katanya.

Dengan demikian, dianggap wajar jika kesenian pencak silat banyak dicintai masyarakat. Diharapkan, dengan bantuan kaos yang sudah diserahkan, bisa memberikan motopasi pada seluruh pengurus pencak silat untuk tetap semangat. “Kaos yang kami berikan itu tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat,” harapnya.

Ketua TTKDHA Kecamatan Gunungsari Suhemi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan Camat Gunung Sari. Kata Suhemi, kesenian pencak silat merupakan warisan budaya yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat. “Seni itu kebutuhan,” ujarnya. (FAN)

*Kabupaten Serang di masa kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah mendukung perkembangan seni dan budaya pencak silat.   

Tags:  Berita |89|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar