Image
By Admin

LAPORAN KEJADIAN KEBAKARAN DI GROGOL BARU KECAMATAN ANYAR

Rabu, 5 Januari 2018; |  Jam 10:43:48 WIB  |  0 comments

Pada hari selasa tanggal 02 januari 2018 jam 13.20 telah terjadi kebakaran limbah rongsok di jalan lingkungan grogol baru kecamatan anyer, kebakaran ini di perkirakan  berasal puntung rokok.

 

Anggota pemadam kebakaran Kab. Serang meneruskan info awal dari Kasie Trantib Kec. Anyer Bp. Juhdi bahwa terjadi 65 (kebakaran)kemudian divalidasi laporan tersebut oleh PUSDALOPS-PB dan dinyatakan benar.

PUSDALOPS-PB meneruskan informasi ke Bidang Damkar BPBD Kab. Serang, dan Bidang Damkar BPBD Kab. Serang memberangkatkan 2 unit, 1 unit watter Pump (5500 L)dan 1 unit watter Suply (5000 L) beserta personil dan melakukan upaya Pemadaman dibantu oleh 1 unit Watter Pump (3000 L) Damkar Cilegon. Kondisi terakhir Api berhasil di padamkan pada jam  14: 30 WIB dan Tim kembali pada Jam 16:00 WIB

Sumber Daya Yang Tersedia Di Lokasi Bencana yaitu Damkar Bpbd Kab.Serang, Damkar Kota Cilegonrescue Bpbd Kab.Serang, Tagana Kab.Serang, Pln Kota Cilegon, Masyarakat

 

Berdasarkan Hasil evaluasi bahwa kebakaran disebabkan rokok puntung yang dibuang sembrangan sehingga menimbulkan kebakaran dan menghanguskan limbah rongsok,berdasarkan kejadian tersebut di himbau kepada setiap orang agar memperhatikan lingkungansekitar terkait pembuangan sampah dan puntung rokok.

 

Dengan adanya kejadian ini pemerintah kabupaten serang menghimbau agar pihak pengelola lebih peduli terhadap keamanan tempat agar tidak terjadi dan terulang kembali peristiwa kebakaran seperti ini, karna kelalaian sekecil apapun dapat menimbulkan hal hal tersebut.

Selaku pemerintah kami juga akan turut berperan aktif terhadap hal seperti ini, dengan mengadakan sosialisasi keamanan dan pencegahan terhadap bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapanpun, pemerintah juga akan memberikan perhatian kepada para korban kebakaran dikabupaten serang.

Serta Pemerintah Kabupaten Serang dibawah Pimpinan Ratu Tatu Chasanah kedepannya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di semua wilayah kabupaten serang, semoga masyarakat juga bisa lebih mawas lagi dalam menjaga keamanan tempat tinggalnya dari hal hal yang bisa menimbulkan kebakan seperti yang sudah terjadi belakangan ini