Image
By Administrator

Calon Sekda Jalani Tes Kesehatan

Senin, 13 Agustus 2018; |  Jam 10:04:26 WIB  |  0 comments

SERANG, – Kemarin, tiga calon Sekda Kabupaten Serang yakni Nana Sukmana yang kini masih menjabat sebagai Kepala BPBD, Hamdani masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan Odi Budiono Sekretaris DPRD. Sementara tiga lainnya dijadwalkan hari ini yaitu  Abdullah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tubagus Entus Mahmud masih menjabat Kepala BKPSDM dan Staf Ahli Bupati Ida Nuraida

Kabid Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, tes kesehatan merupakan tahap kedua setelah ke enam calon sekda tersebut lolos pada tahap seleksi administrasi. Diantara tes kesehatan yang dilakukan yitu, poli syaraf, narkoba, kejiwaan, ronsen. “ Dilakukabn mulai jam 7 pagi sampai 12 siang. Masing-masing diperiksa dengan memakan waktub 4 hingga 5 jam,” ujar Surtaman, Selasa (8/5).

Setelah tes kesehatan selesai dilakukan lanjut Surtaman, tahap selanjutnya calon sekda harus mengikuti assesmen yang diselelanggarakan secara kerjasama dengan Fisip Unpad. “Minggu depan assesmen,” ucapnya. Selanjutnya dilanjutkan dengan tes tulis dibarengi dengan penilaian jejak rekam. “tanggal 18 Mei ini tes penulisan makalah dengan tema yang sudah ditentukan pansel, penilaian rekam jejak seperti pengalaman jabatan, kompetensi dan laporan kinerja selama menjabat,” ucapnya.

Terakhir dilakukan tes wawancara yang dijadewalkan 20 Mei tahun ini. Akhirnya dari keseluruhan tahap, panitia open bidding jabatan sekda akan melakukan rekap nilai dari seluruh tahapan. “Selesai nanti nilai direkap dijumlah berapa nilainya,” ujarnya. Tiga besar kemudian diserahkan ke Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk kemudian dipilih salah satunya untuk dilantik menjadi Sekda Kabupaten Serang.

Sebelumnya, sebagai calon sekda Kabupaten Serang, Entus Mahmud sahiri mengaku siap untuk menjadi sekda Kabupaten Serang. “Siap karna jabatan ini di Kabupaten Serang maka berkewajiban untuk ikut berpartisipasi dalam membangun kabupaten Serang,” ucapnya. (FAN)

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus berusaha memperbaiki kinerja di setiap OPD dan mencari sosok ASN yang berkompeten.