Image
By Administrator

Camat Diwajibkan Isi Rumah Dinas

Senin, 13 Agustus 2018; |  Jam 10:05:01 WIB  |  0 comments

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta semua camat mengisi rumah dinas. Permintaan tersebut harus dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Saya tekananlan tinggal di rumah dinas,” ujar Tatu menghimbau kepada seluruh camat usai melantik 10 camat di Pendopo Bupati Serang, Selasa (8/5).

Ditegaskan Tatu, camat harus selalau ada hadir ditengah-tengah masyarakat. Baik ketika ada persoalan maupun tidak ada persoalan. “Camat harus selalu ada ditengah tengah masyarakat, karena beda dengan pejabat struktural mereka yang ada di kantor. Karena ketika masyarakat menghadapi persoalan, camat harus ada,” katanya.

Tatu menyayangkan, masih ada camat yang tidak melaksanakan perintahnya untuk tinggal di rumah dinas. “Meraka (Camat, red) masih bulak balik. Masyarakat sering kali melaporkan ke saya, meraka biasanya punya waktu malam hari, kadang datang persoalan-persoalan yang ada di kecamatan,” ucapnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menjelaskan, 10 camat yang dilantik, 4 diantaranya promosi dari jabatan awal sebagai sekmat dan 6 pergeseran camat. Seperti Wawan Setiawan yang awal Camat Ciruas digeser menjadi Camat Kramatwatu.

“ Posisi kedudukan sangat strategis. Baik di masyarakat maupun dalam pelayanan itu sendiri. Maka harus benar-benar dekat dengan masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, juga menekankan hal yang sama pada camat yakni mengisi rumah dinas. “Kedua tempat tinggal memang layak ditempati, camat itu harus ada 24 jam dilokasi. Rumah dinas harus di tempati, buat apa ada rumah dinas kalo tidak ditempati,” katanya. (FAN)

Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat hingga di tingkat kecamatan.