Image
By Administrator

PBB Sudah Mencapai Rp7,4 Miliar

Senin, 13 Agustus 2018; |  Jam 10:06:30 WIB  |  23 comments

SERANG - Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Serang melakukan jemput bola ke setiap desa. Hingga kemarin, hasil dari upaya untuk menekan angka pembayaran PBB 2018 itu sudah mencapai Rp7,4 Miliar. Upaya jemput bola bakal terus dilakukan bahkan rencananya pada bulan puasa ini dilakukan ke setiap perusahaan.

 Kasubag Penagihan PBB pada Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Serang Imron mengatakan, penagihan keliling atau jemput PBB sudah memasuki tahap kedua. Sebelumnya sudah dilakukan di 12 kecamatan. Dari belasan kecamatan tersebut pembayaran PBB sudah mencapai Rp120 Juta. “Penagihan keliling sudah tahap kedua, tahap pertama sudah dilakukan,” ujar Imron, Jumat (4/5).

Penagihan PBB dengan cara keliling juga bakal terus dilakukan diseluruh kecamatan. Bahkan dalam agendanya 7 Mei ini akan dilakukan di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. “Kita lakukan karna sebelumnya lumayan bagus,” ungkpanya. Hal yang sama juga akan dilakukan ke seluruh perusahaan. “Nanti di bulan puasa kita lakukan di perusahaan, jemput bola,” ucapnya.

Selain iu lanjut Imron, upaya untuk menekan angka PBB juga dilakukan melalui tim dari kecamatan dan desa. “Kita sudah punya tim pengelola PBB di kecamatan pengelola PBB di tingkat desa. Penagihan keliling,” katanya. Imron menilai, kesadaran masyarakat untuk bayar PBB tahun ini lebih meningkat ditahun sebelumnya. “Alhamdulillah,” katanya.

Meskidemikian, menurut Imron yang perlu diantisipasi adalah lambatnya pembayaran wajib pajak dari perusahaan. Jatuh tempo yang diberikan untuk pembayaran pajak hingga Agustus 2018. Di Kabupaten Serang kurang lebih ada 900 perusahaan. “Perusahan jatuh temponya Agustus, kita sudah surati untuk membayar,” ungkapnya. (FAN)

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, pendapatan pajak terus meningkat.

23 komentar pada artikel ini