Image
By Administrator

Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Harus Tutup

Senin, 13 Agustus 2018; |  Jam 10:07:03 WIB  |  41 comments

SERANG – Selama bulan suci ramadhan tahun ini, tempat hiburan di Kabupaten Serang wajib tutup. Surat himbauan pun akan segera dilayangkan Dinas Satpol PP Kabupaten Serang pada seluruh pemilik tempat hiburan.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kabupaten SerangHanafi mengatakan, surat himbauan yang dilayangkan ke tempat hiburan, langsung di tandatangani Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Dengan isi, larangan tempat hiburan beroprasi selama bulan suci ramadhan berlangsung. “Himbauan kepada masyarakat khususnya pada pelaku usaha, seperti hiburamn malam, full di bulan puasa itu tidak boleh buka,” ujar Hanafi, Kamis (3/5)

Peraturan tersebut dibuat lanjut Hanafi, untuk menghormati dan menjaga bulan suci ramadhan. “Dalam rangka menghormati bulan puasa, agar bulan ramadhan ini terjaga,” ucapnya.

Diungkapkan Hanafi bahwa diwilayah hukumnya banyak tempat hiburan malam. Mayoritas tidak memiliki izin lengkap. “Kita sudah punya banyak data, banyak sekali tempat tempat hiburan yang belum berizin,” katanya.

Selain itu, Dinas Satpol PP Kabupaten Serang juga ternyata sudah membuat peta lokasi mengenai daerah yang menjadi tempat maraknya minuman keras (Miras).

Hasil penelusuran, diungkapkan Hanafi, daerah yang banyak peredaran miras yakni wilayah Kecamatan Cikande, Kibin, Kragilan, dan Ciruas.

Diantara daerah yang disebutkan, Kecamatan Cikande dinilai paling banyak peredaran miras. “Cikande paling menonjol,” ucap Hanafi.

Alasan Hanafi menilai Cikande paling banyak peredaran miras lantaran daerah yang berdekatan langsung dengan wilayah lain. “Karena persoalannya karena akses menuju Jakarta perbatasan Tangerang,” ucapnya. (FAN)

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan kenayamanan pada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

41 komentar pada artikel ini