Image
By Ar

Bantuan Jadup Permakanan Bagi Lanjut Usia Terlantar DAS Ciujung

Rabu, 05 September 2018; |  Jam 23:12:54 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 11 maret 2018, telah diadakan bantuan Jadup Permakanan bagi lanjut Usia (Lansia) terlantar lokasi DAS Ciujung. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Kab. Serang

Diadakanya kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan lansia sehingga dapat hidup lebih sehat,mandiri serta hidup layak, lalu terpenuhinya kebutuhan pangan lansia. Meningkatnya kemampuan lansia dalam bersosialisasi atau hidup berkeluarga dan bermasyarakat serta termotivasinya lansia untuk hidup produktif dan mandiri.

Menurut Undang-Undang No. 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia, Lansia adalah orang yang telah berusia 60 tahun ke atas.[1] Sebagai wujud dari penghargaan terhadap orang lanjut usia, pemerintah membentuk Komnas Lansia (Komisi Nasional Perlindungan Penduduk Lanjut Usia), dan merancang Rencana Aksi Nasional Lanjut Usia di bawah koordinasi kantor Menko Kesra.

Jadup sendiri adalah Jatah Hidup yang di berikan untuk lansia yang memang sudah di anggarkan oleh pemerintah daerah dalam bentuk kebutuhan pokok dan uang tunai yang akan diberikan rutin setiap tiga bulan sekali.