Image
By Ar

Sosialisasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera

Kamis, 06 September 2018; |  Jam 08:34:39 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 5 Februari 2018, Pemerintah Kabupaten Serang telah melaksanakan sosialisasi bantuan sosial beras sejahtera, acara tersebut dilaksanakan di Gedung Aula TB.Suwandi Setda dan dihadiri oleh pejabat Asda II Kab.Serang.

Sebagai bahan pangan utama Indonesia, beras sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia tak tekecuali di kabupaten Banten sendiri. Untuk itu pemerintah menggulirkan bantuan beras sejahtera guna meringankan atau mensejahterakan rakyat miskin.

Bantuan Sosial beras sejahtera tersebut merupakan bagian dari Sistem Ketahanan Pangan Nasional, yang dilaksanakan dalam rangkaian upaya mencapai kemandirian dan kedaulatan pangan. Karena pangan adalah salah satu dari hak asasi manusia dan sebagai komoditas strategis yang dilindungi oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pemerintah Indonesia memberikan prioritas yang besar terhadap kebijakan ketahanan pangan nasional. Indonesia turut menandatangani kesepakatan internasional terkait pangan, yaitu: Rome Declaration on World Food Security and World Food Summit 1996, dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan di adakanya sosialisasi bantuan sosial beras sejahtera ini mampu menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Serang.