Image
By Administrator

CIPTAKAN GENERASI SEHAT, BAZNAS GELAR KHITAN DAN SANTUNAN MASSAL

Kamis, 18 Oktober 2018; |  Jam 08:14:22 WIB  |  100 comments

Pada tanggal 17 Oktober 2018, Badan Amil Zakat Nasional(BAZNAS) menggelar kegiatan Khitanan dan Santunan masal kepad fakir miskin dalam Milad ke XVIII. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

Dalam kegiatannya, santunan dan khitanan tersebut bertujuan agar masyarakat yang tergolong dalam fakir miskin juga dapat berkhitan memenuhi tuntutan Agama. Dengan hal tersebut pemerintah juga mewujudkan generasi yang lebih sehat dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Sunat atau khitan atau sirkumsisi adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Sunat telah dilakukan sejak zaman prasejarah, diamati dari gambar-gambar di gua yang berasal dari Zaman Batu dan makam Mesir purba. Alasan tindakan ini masih belum jelas pada masa itu tetapi teori-teori memperkirakan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari ritual pengorbanan atau persembahan, tanda penyerahan pada Yang Maha Kuasa, langkah menuju kedewasaan, tanda kekalahan atau perbudakan, atau upaya untuk mengubah estetika atau seksualitas.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan kegiatan ini mampu menumbuhkan generasi-generasi yang sehat.  

100 komentar pada artikel ini