Image
By Administrator

Serahkan Mobil Dinas, Pemkab Bantu Kinerja TNI-Polri

Kamis, 15 November 2018; |  Jam 09:03:28 WIB  |  34 comments

 

SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang gelar serah terima pinjam pakai mobil dinas Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 Serang, dan Dandim 0623 Cilegon. Hal itu, dilakukan bentuk dukungan Pemkab Serang untuk menunjang kegiatan wilayah Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (14/11/2018). Bantuan tersebut jenis Nissan Navara diserahkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Kapolres Serang Kota AKBP Komaruddin, Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo, dan Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Armed Rico Ricardo Sirait.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasnah menjelaskan, kendaraan operasional tersebut dipinjamkan agar kedua instansi tersebut bisa melakukan tugas dengan baik. ”Pekerjaan mereka membantu Kita untuk mengamankan kondisi di Kabupaten Serang,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, serah terima pinjam pakai kendaraan tersebut sudah direncanakan dalam bentuk anggaran yang sudah disediakan. ”Sebelumnya, sudah kita persiapkan agara sesuai prosedur akan dimanfaatkan saat tersebut akan dipinjamkan selama lima tahun dengan penggunaan diserahkan kepada instansi,” kata Tatu.

 

Diketahui, Pemkab Serang menyerahkan bantuan peminjaman kendaraan dinas kepada Polres Serang dan Polres Cilegon berupa kendaraan dinas jenis Toyota Kijang Innova.

 

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Komaruddin menuturkan, bantuan tersebut sangat membantu dalam menjalankan tugasnya. "Kami mengapresiasi Pemkab Serang yang memberikan perhatian kepada petugas kepolisan dan kami juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Serang," tuturnya.

 

Dia mengatakan, saat ini melakukan kepolisian melakukan pengamanan di pileg dan pilpres dan menyikapi persoalan-persoalan masyarakat. "Kita memegang 13 kecamatan masuk wilayah hukum dan tujuh masuk di Kabupaten Serang," katanya.

 

Hal itu juga diamini Dandim 0602/Serang, Letkol Czi menurut Harry Praptomo, bantuan tersebut akan membantu tugasnya untuk meninjau akses yang sulit. "Kami bersyukur karena pasti dapat bermanfaat dan akan kami rawat sebaik mungkin," katanya.

34 komentar pada artikel ini