Image
By Administrator

Pembukaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Serang Mewujudkan Kabupaten Serang Islami

Senin, 09 Februari 2016; |  Jam 15:00:08 WIB  |  3 comments


MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Serang resmi dibuka oleh Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (2/2). Pembukaan berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan warga serta peserta MTQ utusan kecamatan. Sebelumnya di siang harinya, pawai taaruf juga disambut meriah oleh masyarakat Kecamatan Ciruas dan sekitarnya.
Tahun ini, ada 1.500 orang peserta utusan dari 29 kecamatan yang akan bertarung di sembilan cabang dan 20 golongan mata lomba seperti cabang tilawah, tahfid, tafsir, dan fahmil quran.
Tahun ini, tema MTQ adalah Dengan MTQ ke-46 Kita Satukan Langkah untuk Membangun Generasi Qurani Menuju Kabupaten Serang yang Islami.
Anang Mulyana, Ketua Panitia MTQ ke-46 yang juga Asda II Pemkab Serang mengucapkan terima kasih kepada dukungan semua pihak terutama Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Wakil Bupati Serang Rt Tatu Chasanah, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin hingga pembukaan MTQ bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan nanti MTQ ke-12 tingkat provinsi di Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang dapat meraih juara umum untuk yang kelima kalinya,” katanya.
Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman mengatakan penyelenggaraan MTQ diharapkan dapat memberikan motivasi serta mendorong  masyarakat terutama generasi muda untuk terpacu menulis, menghafal, dan memahami makna dan isi kandungan Al Quran dan dapat mengamalkan dalam kehidupan di masyarakat berbangsa dan bernegara.

3 komentar pada artikel ini