Image
By Administrator

pertemuan rapat evaluasi program posyandu dan kinerja kader

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:23:08 WIB  |  0 comments

Pada 10 September 2018, Camat Ciruas menghadiri pertemuan rapat evaluasi program posyandu dan kinerja kader di wilayah Kecamatan Ciruas. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula puskesmas Ciruas.

Pos Pelayanan Terpadu atau yang biasa kita kenal dengan Posyandu merupakan pos kesehatan yang terdapat disetiap desa. Definisi Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. (Departemen Kesehatan RI. 2006). Adapun tujuan posyandu diantaranya adalah Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, Membudayakan NKBS, Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera, Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

diPosyandu sendiri terdapat anggota yang menjalankan tupoksinya atau biasa disebut Kader kesehatan adalah warga masyarakat setempat yang dipilih dan ditinjau oleh masyarakat dan dapat bekerja secara sukarela mengelola posyandu.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Serang dibawah naungan Ratu Tatu Chasannah berharap agar evaluasi program posyandu dan kinerja kader mendapat hasil yang memuaskan dan terus meningkatkan kualitas posyandu dan kader tersebut.