Image
By Administrator

karnaval budaya Kecamatan Kramatwatu

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:48:15 WIB  |  0 comments

Pada 19 Agustus 2018, Camat Kramatwatu mengikuti kegitan karnaval budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 73. Peserta masing-masing berasal dari setiap kampung yang ada di Kecamatan Kramatwatu.

Dalam Karnaval Budaya tersebut, para peserta memakai atribut riasan yang unik dan menarik, mulai dari mengenakan pakaian dari bahan bekas hingga melukiskan wajah dengan cat merah dan putih sesuai dengan bwarna bendera Indonesia. Selain itu, dalam acara tersebut juga terdapat Jalan Santai,Jalan Sehat, Kirab Seribu Bendera, dan tentunya perlombaan-perlombaan khas 17an.

17  Agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia yang dimana selalu ada peringatan khusus untuk menyambut hari tersebut. Seperti Upacara Bendera dan biasanya dilanjut dengan bermain perlombaan-perlombaan tradisional diantaranya, bermain Balap Karung, Balap makan Kerupuk, Pukul kendi dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan untuk menghargai jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa nasionalisme didalah diri masyarakat Indonesia.

Dengan di adakanya Karnaval Budaya, Pemerintah Kabupaten serang dibawah pimpinan Ratu Tatu Chasannah berharap agar Karnaval tersebut dapat menjadi contoh yang baik untuk kecamatan-kecamatan lainnya.