Image
By Administrator

Pelantikan pengurus data entry,data pendaftaran program Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM)

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:49:56 WIB  |  0 comments

Pada 10 Agustus 2018, Camat Kopo mengadakan kegiatan pelantikan pengurus data entry,data pendaftaran program Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM). Kegitaan tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupten Serang.

Tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia masih jauh dibawah kata sejahtera, hal ini dapat dilihat dengan masih tingginya jumlah  penduduk miskin di negeri ini. Bantuan pemerintah pun untuk masyarakat miskin belum terbagi secara merata dan dilaksanakan dengan maksimal. Beberapa faktor timbulnya perkara ini diantaranya ialah sistem penargetan program masyarakat miskin yang berjalan kurang efektif.  Di tahun 2015 yang lalu pemerintah mempunyai sistem pendataan yang akurat bernama Program Penanganan Fakir Miskin (PPFM). Program tersebut menjadi acuan pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Demi memaksimalkan pengakuratan data maka perbaikan data masih terus dilakukan melalui Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM).  Dalam mekanisme ini, masyarakat miskin yang belum menerima bantuan sosial dapat mendaftarkan diri secara mandiri kepada unit Pengelolah Data Rumah Tangga Kurang Mampu di daerah, yang kemudian nanti akan diidentifikasi dan diverifikasi dengan menggunakan standar nasional.

Dengan adanya pelantikan pengurus data entry data pendaftaran program MPM,pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Ratu Tatu Chasanah berharap agar para pengurus yang sudah dilantik dapat membantu masyarakat untuk mensosialisasikan MPM.