Image
By Administrator

Musrenbang Kecamatan Bandung

Senin, 06 Februari 2019; |  Jam 11:37:18 WIB  |  0 comments

Kecamatan Bandung  yang memiliki delapan desa  mengadakan acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Bandung pada 1 Februari 2019 lalu. Acara yang  dibuka oleh Camat turut pula dihadiri OPD di Kabupaten Serang, Perwakilan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama, Unsur Muspika dan Guru dan lain-lain.

Acara dimulai dengan Pembukaan dan sambutan-sambutan. Acara ini merupakan acara tahunan dalam rangka proses perencanaan sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.  Disebutkan bahwa Musrenbang ini merupakan forum musyawarah para pemangku kepentingan di Kecamatan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penangnan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kecamatan Bandung.

Dari program prioritas yang disampaikan unsur desa Pangawinan, Mander, Penamping, Bandung, Malabar, Babakan dan Pringwulung di dominasi usulan terkait infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Tujuan pertemuan ini selain mengkoordinasikan pelaku pembangunan di Kecamatan Bandung juga dalam rangka mengoptimalkan partisipasi masyarakat Kecamatan Bandung. Partisipasi aktif diharapkan dari unsur pemuda, masyarakat dan lainnya agar pembangunan lintas desa/kelurahan dapat terlaksana dengan baik.

Dalam acara Musrenbang ini ditetapkan pula perwakilan untuk mengawal usulan permasalahan kecamatan untuk tingkat Kabupaten, permasalahan tersebut merupakan kewenangan kecamatan dan lintas kecamatan untuk satu tahun mendatang. 

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan agar hasil musrenbang ini pemerintah bisa mendapatkan aspirasi dari masyarakat sehingga pembangunan ke depannya akan lebih berfokus kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat baik jangka pendek jangka menengah maupun jangka panjang sehingga akan mewujudkan suatu pembangunan yang berkesinambungan indeks pembangunan manusia di wilayah Kabupaten Serang

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar