Image
By agus

Perencanaan Awal Tahun Kominfo

Senin, 31 Januari 2019; |  Jam 13:56:43 WIB  |  0 comments

Perencanaan adalah suatu langkah yang penting untuk dilakukan sebelum kita memulai suatu kegiatan.  Sebagai Dinas yang baru terbentuk Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik atau disingkat Dinas Kominfo membutuhkan suatu perencanaan yang matang agar dapat segera bergerak cepat memenuhi kebutuhan pemerintah Daerah Kabupaten Serang utamanya di bidang media, telematika, data dan statistik

Rapat perencanaan internal ini dihadiri oleh seluruh pegawai dinas kominfo hampir seluruhnya adalah orang-orang baru yang membawa ide-ide baru dan bentuk-bentuk inovasi baru yang nantinya akan bisa diterapkan pada tahun 2019  sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Serang Nomor 78 Tahun 2018 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang.

Dinas kominfo Kabupaten Serang  adalah suatu dinas bertipe B dimana terdiri dari 3 bidang dan 1 sekretariat. Sekretariat membawahi dua subbagian yaitu sub bagian umum dan kepegawaian dan  sub bagian keuangan, program dan evaluasi. Bidang terdiri dari Bidang Komunikasi  dan Informasi Publik, Bidang Telematika dan Bidang Persandian dan Statistik. Menjabat sebagai Sekretaris adalah Bapak H. Anas Dwi Satya Prasada S Sos, M.Si;  Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik  adalah Bapak Hartono, SE,MSi; Kepala Bidang Telematika dijabat oleh Bapak Hotman Siregar, S.STP, M.Si; dan Kepala bidang persandian dan Statistik dijabat oleh Ibu Shinta Asfilian Harjani, ST, MH.

Bidang Komunikasi dan Informasi Publik membawahi 3 seksi yaitu seksi diseminasi informasi, seksi pelayanan Informasi Publik dan seksi pengelolaan Media elektronik dan media sosial pemerintah. Bidang Telematika membawahi 3 seksi yaitu seksi pengelolaan dan pengembangan aplikasi layanan pemerintah, seksi pengembangan infrastruktur IT dan seksi pengembangan e-government dan integrasi sistem.  Bidang persandian dan statistik membawahi tiga seksi yaitu seksi persandian dan keamanan informasi, seksi data Center dan seksi data statistik

Dalam pertemuan ini selain silaturahmi dan perkenalan juga membicarakan upaya pembahasan rencana strategis dinas, rencana kerja dan indikator kinerja utama dinas termasuk di dalamnya rencana kebijakan teknis dalam pelayanan publik.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu CHasanah mengharapkan dengan adanya Dinas Kominfo ini akan segera memajukan perkembangan indeks perkembangan manusia di wilayah Kabupaten Serang utamanya di bidang IT dan komunikasi dan persandian karena di era globalisasi ini sangat membutuhkan suatu fokus pengembangan tersebut.