Image
By agus

Distribusi di PPK Anyar

Senin, 22 April 2019; |  Jam 15:19:30 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 12 April 2019 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serang telah mendistribusikan surat suara untuk Pemilihan Umum 2019 Ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Anyar. Nantinya surat suara itu akan didistribusikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Anyar.

Kecamatan Anyar terdiri dari 12 Kelurahan yaitu Kelurahan Anyar, Sindang Mandi, Cikoneng, Tanjungmanis, Bandulu, Bunihara, Kosambi Ronyok, BanjarSari, SindangKarya, Tambang Ayam, Grogol Indah. Untuk Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) kecamatan Anyar berjumlah 183 TPS, untuk kelurahan Anyar berjumlah 22 TPS, Kelurahan Sindang Mandi berjumlah 15 TPS, Kelurahan Cikoneng berjumlah 16 TPS, Kelurahan Tanjungmanis berjumlah 7 TPS, Kelurahan Bandulu berjumlah 14 TPS, Kelurahan Bunihara berjumlah 11 TPS, Kelurahan KosambiRonyok berjumlah 9 TPS, Kelurahan BanjarSari berjumlah 17 TPS, Kelurahan SindangKarya berjumlah 11 TPS, Kelurahan Tambang Ayam berjumlah 12 TPS, dan Kelurahan Grogol Indah berjumlah 10 TPS.

Pada Pemilu tahun ini terdapat Lima surat suara yang akan dicoblos, Lima jenis surat suara tersebut diantara lainnya adalah warna hijau untuk memilih DPRD KAB/KOTA, warna biruuntuk memilih DPRD Provinsi, warna kuning untuk memilih DPR-RI, warna merah untuk memillih DPD-RI, dan warna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serang terus menerus melakukan persiapan mengenai Pemilihan Umum 2019, contohnya adalah pendistribusian surat suara ke setiap PPK yang ada di Kabupaten Serang. Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dan dilakukan dengan serentak di seluruh Provinsi di Indonesia. Seluruh warga Negara Indonesia akan menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan presiden dan wakil presiden untuk lima tahun kedepan, dan juga anggota legislatif lainnya, mulai dari tingkat DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pemerintah Kabupaten Serang mengajak Seluruh elemen - elemen Masyarakat Kabupaten Serang agar ikut berpartisipasi dalam acara Pemilihan Umum atau Pemilu 2019, dengan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan juga legislatif, Serta bersama – sama menjaga ketertiban dalam pemilihan nanti, agar Pemilihan Umum di kabupaten Serang dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman