Image
By agus

Kunker PWI

Senin, 27 Mei 2019; |  Jam 13:28:44 WIB  |  0 comments

Badan penanggulangan bencana daerah atau di singkat BPBD Kabupaten Serang menerima kunjungan kerja dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), terkait koordinasi kebencanaan dan pembagian Cluster Relawan Mandiri di BPBD Kab. Serang pada tanggal 09 mei 2019.

 

PWI sendiri adalah organisai profesi wartawan pertama di Indonesia, PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia. BPBD adalah badan organisasi daerah yang bergerak dalam keselamatan bencana alam atau sebagainya.

 

Dengan adanya kunjungan kerja dari PWI memberikan BPBD Kabupaten Serang stimulus agar lebih giat dalam penanganan bencana.

 

Mengingat tugas dari BPBD yang  melindungi masyarakat dari ancaman dan dampak bencana, melalui:

1) pemberian informasi dan pengetahuan tentang ancaman dan risiko bencana di wilayahnya;

2) pendidikan, pelatihan dan peningkatan keterampilan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana;

3) perlindungan sosial dan pemberian rasa aman, khususnya bagi kelompok rentan bencana;

4) pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan, penanganan darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi

 

Kerjasama dan kemitraan dengan PWI selaku organisasi yang berkaitan dengan pemberitaan diperlukan agar berita dan upaya yang dilakukan dalam penanganan bencana tersampaikan dan upaya pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat dapat diterima dengan baik.

 

Pemerintah Kabupaten Serang dalam naungan Ratu Tatu Chasanah berharap, dengan adanya kunjungan PWI terkait kordonasi kebencanaan dan pembagian Cluster Relawan Mandiri dapat memberikan dorongan semangat bekerja dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal kebencanaan.