Image
By agus

Halal Bihalal Tunjung Teja

Selasa, 09 Juli 2019; |  Jam 09:15:49 WIB  |  0 comments

Di Kecamatan Tunjung Teja diadakan kegiatan Halal Bihalal tingkat kecamatan dipimpin Camat adapun penceraman KH. Badrudin Ketua MUI dihadiri Kepala OPD para Kades dan stsf desa Ketua LPTQ dan Ibu ibu PKk serta para Tokmas dan Toga terima kasih.

Halal bi halal sudah menjadi tradisi di Indonesia. Walaupun kata halal bi halal merupakan kata dari Bahasa Arab, namun orang Arab tidak akan mengerti maknanya karena halal bi halal ini hanya ada di Indonesia dan merupakan kreasi sendiri orang Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan Bapak Camat Tunjung Teja,  instansi pemerintah dan masyarakat saling berbaur satu sama lain.  Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti acara tersebeut sampai selesai, acara inti dimulai dengan penceramah yaitu KH. Badrudin dengan Tema Mempererat Tali Silahturahmi Antar Sesama. KH. Badrudin menekankan pentingnya menjaga  hubungan yang baik antar sesama karena dengan hubungan yang  terjalin secara baik antar pegawai atau masyarakat dapat menciptakan kedamaian anatar sesama. 

Semoga dengan acara ini dapat mepererat tali silaturahmi diantara kita semua khususnya antara Instansi Pemerintah  dan masyarakat setempat serta kita dapat saling memaafkan kesalahan yang pernah kita perbuat di hari yang lalu dan melangkah kedepan lebih baik lagi. Agar lebih dapat meningkatkan keakraban diantara semuanya, serta dapat melaksanakan tugas pokok masing-masing, dengan semangat baru, dengan motivasi baru dan dengan komitmen-komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

Semoga kita tidak tergolong umat yang memutus silaturahim tapi menjadi umat ahli silaturahim, betapa besar hikmah silaturahim sehingga rejeki semakin besar dan dipanjangkan usia kita menjadi berkah barokah. Amin. 

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah Pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada seluruh warga masyarakat yang pada akhirnya menghindarkan masyarakat dari kegiatan yang melanggar hukum yang pada akhirnya akan meningkatkan tingkat keamanan di wilayah masyarakat yang akan menciptakan anne-marie konomi yang baik sehingga warga masyarakat bisa berusaha tanpa adanya gangguan-gangguan yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan dan tingkat kesejahteraan hidup warga masyarakat itu sendiri.