Image
By agus

Penertiban di Ciruas

Selasa, 09 Juli 2019; |  Jam 09:20:35 WIB  |  0 comments

Penertiban Pasar Ciruas dilaksanakan pada Juni 2019 dengan petugas dari  Muspika Kec.Ciruas, tambahan personil dari POL PP Kab.Serang, anggota dari Dishub Kab.Serang, anggota Polsek Ciruas, anggota Koramil Ciruas, Seluruh staf Kecamatan Ciruas. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

 Personil gabungan dari Perwakilan Kecamatan Ciruas ditambah personil dari Satpoll PP Kabupaten serang, anggota Dishub Kabupaten Serang, anggota polsek Ciruas, anggota Koramil Ciruas dan seluruh staff  Kecamatan Ciruas turun ke jalan guna menertiban pasar ciruas.

Penertiban dimulai pukul 08.00 WIB dengan terlebih dahulu melakukan Apel Pagi di Kecamatan Ciruas, personil gabungan tidak akan memberikan tolenransi kepada  para pedagang yang berjualan di atas trotoar maupun  di bahu jalan. Petugas telah berulangkali melakukan sosialisasi sehingga tak ada alasan untuk berjualan di badan jalan. Sosialisasi telah dilakukan berulang kali. Kalau masih ada Pedagang yang masih bandel akan ditertibkan dengan menyita barang dagangannya.

Penertiban yang dilakukan di pasar Ciuras berjalan lancar dan aman, untungnya para pedagang dan petuas Satpoll PP bahu membahu membongkar lapak serta memindahkannya ke tempat relokasi yang ada. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat memperlancar arus kendaraan yang berhalu lalang di Kecamatan Ciruas.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat diharapkan akan muncul suatu kesadaran dimana hak seseorang tidak boleh mengganggu hak orang lain dimana para pedagang juga harus menjaga dari bahwasanya pada saat ia berdagang di badan jalan dia akan mengganggu hak orang lain hak pengguna jalan lain untuk mendapatkan jalan yang nyaman dan tidak macet Dengan adanya saling menghormati antara warga masyarakat atas haknya masing-masing diharapkan tidak terjadi adanya konflik sosial yang diakibatkan adanya gesekan antar kepentingan Oleh karena itu pemerintah daerah sebagai regulator telah menetapkan zona-zona atau daerah-daerah untuk melakukan kegiatan dan mengharapkan agar warga masyarakat mau mengikuti zona-zona yang telah diterapkan Itu demi untuk kepentingan bersama.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah Pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan suatu masyarakat yang Taat Hukum dan akan meningkatkan kelancaran jalannya perekonomian antar warga masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan indeks pembangunan manusia di wilayah Kabupaten Serang.