Image
By agus

Mancing Selat Sunda

Selasa, 09 Juli 2019; |  Jam 09:41:49 WIB  |  0 comments

Ayo Ikuti Lomba Selat Sunda Fishing Competiton, dalam rangkaian acara Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019. Jangan sampai ketinggalan!! CATAT! Pendaftaran terakhir pada Hari Rabu 31 Juli 2019.

Lomba yang akan dilaksanakan Selat Sunda Fishing Competiton yaitu  Lomba hobi perorangan dan perahu nelayan yang akan dilaksanakan pada, Minggu 4 Agustus 2019.

Mancing dengan menikmati keindahan rumpon kepulauan Sangiang terdapat terumbu karang yang sangat exotic dan kekayaan baharinya yang melimpah di Kabupaten Serang. Ayo buruan daftarkan diri anda sekarang jangan sampai terlewatkan.

Selain kegiatan lomba mancing pengunjung juga bias menikmati pemandangan yang sangat indah di samping itu juga ada lomba perahu nelayan yang pasti bisa menyedot perhatian masyarakat setempat untuk menonton lomba tersebut.

Diharapka para peserta dan masyarakat yang datang agar tetap menjaga kebersihan tujuannya untuk menambahkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan. Masyarakat mencari ikan di laut, kebersihan juga harus dijaga selain itu lomba ini juga diharapkan kepada masyarakat dapat lebih meningkatkan rasa kecintaannya pada alam terutama pantai. Sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik.

Acara mancing mania ini selain untuk menyalurkan hobi para pemancing juga akan meningkatkan awareness warga masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya di mana masyarakat akan lebih tahu akan lebih menguntungkan apabila memelihara terumbu karang untuk kemudian dijadikan arena memancing bagi para hobiis daripada merusak terumbu karang dengan cara menjual atau melakukan pencarian ikan menggunakan racun atau bom yang pada akhirnya akan merusak lingkungan dimana warga masyarakat diharapkan akan mampu melihat keuntungan jangka panjang daripada mencari keuntungan dalam waktu singkat dengan cara merusak lingkungan.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah Pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempromosikan pariwisata di wilayah Anyer yang kemarin sempat agak terganggu akibat adanya Kejadian gempa dan tsunami akan kembali merevitalisasi pariwisata di Banten yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah kecamatan Anyer dan Kabupaten Serang pada umumnya.