Image
By Administrator

GEJALA YANG SERING TERJADI DALAM USUS BUNTU

Sabtu, 10 Desember 2016; |  Jam 02:14:37 WIB  |  0 comments

Banyak orang di kabupaten serang belum mengerti tentang gejala – gejala jika dirinya terkena usus buntu maka dengan ini saya ingin memberitahukan gejala – gejalanya agar kita bisa siap – siap untuk merasakan dan lebih cepat tanggap untuk cepat pergi kerumah sakit,

Nyeri Perut


Gejala yang sering dirasakan penderita usus buntu yaitu rasa nyeri di bagian perut. Pada wanita gejala ini mungkin akan samar terasa seperti gejala nyeri saat menstruasi. Bedanya nyeri karena sakit usus buntu biasanya dimulai dari area sekitar pusar dan menjalar sampai perut bagian kanan bawah. Rasa nyeri dan tidak nyaman di perut bagian bawah tersebut bisa semakin meningkat ketika berjalan, batuk, atau tertawa. Parahnya rasa sakit dapat berlangsung beberapa jam.

selama beberapa jam biasanya rasa sakit tersebut akan mulai bergerak dan akan Anda rasakan di titik bagian kanan bawah perut, tepat di mana usus buntu berada. Dan jika tidak segera mendapatkan penanganan yang serius dari, maka rasa sakit tersebut bisa semakin parah.

Nafsu makan berkurang

Pada penderita penyakit usus buntu umumnya merasa tidak nyaman di daerah perut, sehingga hal ini mengakibatkan nafsu makan pun berkurang. Gejala ini juga diikuti dengan kondisi badan penderita yang lemah, letih, lesu, dan tampak tidak bersemangat dalam menjalankan aktifitasnya.

Demam
Penderita usus buntu bisa mengalami demam. Demam yang terjadi merupakan lanjutan dari gejala usus buntu. Penderita akan mengalami demam yang mana ditandai dengan suhu tubuh meningkat sampai dengan 39 derajat celcius.

Konstipasi dan Diare

Konstipasi/sembelit dan diare walaupun merupakan kondisi yang berlawanan namun dua-duanya dapat menjadi ciri-ciri penyakit usus buntu. Konstipasi dapat terjadi akibat peradangan pada usus buntu yang mengganggu metabolisme tubuh sehingga penyerapan makanan oleh usus juga ikut terganggu. Sedangkan diare dapat terjadi adanya peran bakteri yang berdampak pada reaksi usus untuk mengeluarkan semua isi di dalam perut berupa BAB encer. Diare ini biasanya dapat disertai lendir.

 

 

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar