Image
By garda

World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia #BeatAirPollution

Kamis, 11 Juli 2019; |  Jam 10:40:57 WIB  |  0 comments

Cinangka-Rabu 10/07/19 Dalam relevan Nasional tahun ini Lingkungan hidup menggunakan Tema "Biru Langit ku Hijau Bumi ku". Tema ini menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara, sangat berkaitan untuk kita menata bumi agar lebih hijau. Dan mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor dan industri.

"Berdasarkan pemantauan kualitas udara ambin diketahui index kualitas udara dikabupaten Serang pada tahun 2018 dengan nilai rata-rata adalah 76,14 angka ini menunjukkan klasifikasi baik" jelas Wakil Bupati Pandji Tirtayasa.

Mengutip yang disampaikan para ahli sebagai individu untuk memperbaiki lingkungan, kita diharapkan turut memerangi polusi udara. Untuk memasak harus menggunakan bahan bakar yang tidak menimbulkan polusi udara. Untuk menuju ke kantor, sekolah dan tempat lain lebih memilih transportasi umum, mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan meningkatkan jalan kaki.

Di dalam lingkungan industri tempat bekerja, juga harus berperan serta dalam penanganan limbah industri yang harus dolah secara tepat dan benar. Serta tidak segan mengenakan masker saat bepergian di tempat yang polusi udaranya buruk.

Ayo peduli pada lingkungan, karena berasal dari kepedulian individu semua program lingkungan nasional maupun global dapat berjalan dengan baik untuk kebaikan semua umat manusia.

Pemerintah kabupaten Serang mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Serang meningkatkan kepedulian dan peran aktif untuk bersama peduli kelestarian lingkungan.