Image
By agus

Muspika Ciruas Silaturahmi dengan Masyarakat

Senin, 19 Agustus 2019; |  Jam 16:10:01 WIB  |  0 comments

SERANG,-Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciruas melakukan silaturahmi dengan masyarakat,  1 Juli 2019. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air masyarakat Ciruas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat Ciruas dari berbagai perwakilan desa. Pola silaturahmi ini dilakukan dengan diskusi berbagai permasalahan yang ada dan pemberian materi dari unsur Muspika yakni Danramil, Kapolsek dan Camat Ciruas.

Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan beragama. Serta menciptakan kepedulian sosial ditengah masyarakat dan membuat masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Sebab ditengah perkembangan zaman yang semakin maju, serangan informasi hoax terus mudah digulirkan. Akibatnya perpecahan pun mudah terjadi.

Kemudian juga silaturahmi ini bertujuan untuk mencari tahu persoalan yang ada di masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat. Serta mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan oleh Muspika Ciruas. Biasanya dilakukan dengan cara berkunjung ke beberapa desa secara bergantian. Namun bisa juga dipusatkan di aula Kecamatan Ciruas.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah SE, M.Ak mengapresiasi langkah langkah strategis yang dilakukan muspika Ciruas. Sebab dengan kegiatan ini, keberadaan Muspika bisa menjadi orang tua bagi masyarakatnya.

Tatu berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap Minggu atau bulan secara rutin. Ia pun selalu mengingatkan kepada unsur Muspika khususnya camat agar bisa menjadi bupati kecil di wilayah kecamatan. Sehingga permasalahan yang ada di kecamatan bisa tertampung dan selalu cepat dilaporkan kepada pimpinan daerah. Jangan sampai informasi yang terjadi di kecamatan malah diketahui lebih dulu oleh pihak lain. (*)