Image
By media

Pemkab Serang dan PKK Sinergi Majukan Desa

Rabu, 16 Oktober 2019; |  Jam 16:12:31 WIB  |  0 comments

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan, seluruh kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) akan menjadi mitra Pemkab Serang dalam sosialisi program dan mengawasi pembangunan di Kabupaten Serang. Hal itu, dikatakan Tatu saat membuka Jambore kader PKK, di Tembong, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Tatu menjelaskan, PKK sudah menjadi mitra strategis Pemkab Serang dalam menejalankan setiap program yang melibatkan masyarakat secara luas. Sehingga, peran PKK merupakan ujung tombak dalam realisasi program yang dilaksanakan.” Kegiatan ini bisa mengkuatkan pengkaderan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Ia menilai, Kader PKK juga berperan dalam membentuk mindset masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung program pemerintah yang sedang berjalan dengan turut serta mengawasi pembangunan yang sedang dilakukan.”PKK harus solid dalam mendampingi kinerja Pemkab Serang agar program yang berjalan bisa terus berjalan denham baik,”katanya.

Ia juga mengakui, Pemkab Serang sedang menyelesaikan persoalan pengangguran, dan ekonomi yang masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan dengan tepat. “Saat ini Kami sedang menekan angka pengangguran di Kabupaten Serang dan meningkatkan SDM dari segi Agama, Ekonomi serta mindsetnya,”ucapnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten Serang, Idet Haeriyah Pandji mengatakan, saat ini kader PKK mendapatkan pembekalan untuk menurunkan Desa tertinggal.”Kami akan selesaikan bersama persolan ini,”tegasnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto menuturkan, hasil penilaian Untirta dan Kemendes terdapat 48 Desa sangat tertinggal dan 8 Desa tertingal. “Kami bangun infastruktur dahulu, setelah itu akan lakukan pembangunan di Desa,”pungkasnya. (*)