Image
By agus

KIM Kabupaten Serang

Selasa, 03 Desember 2019; |  Jam 08:11:56 WIB  |  0 comments

SERANG – Kadis Diskominfosatik membuka acara sosialisasi dan memberikan sambutan terkait kelompok informasi masyarakat. Dalam sambutannya Kadis menyampaikan pentingnya pembentukan kim di setiap kecamatan melalui forum komunikasi tingkat kecamatan dan keberadaan kim sendiri sudah lama di sosialisasikan kementerian kominfo sejak 2010.

 

Materi sosialisasi disampaikan kasi pelayanan informasi publik yang menjelaskan bahwa tujuan pembentukan kim adalah menemukan masalah bersama melalui diskusi, mengenali cara pemecahan masalah, membuat keputusan bersama dan mengembangkan jaringan informasi untuk memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan.

 

Peserta sosialisasi yang berasal dari kecamatan memberikan tanggapan atas terkait proses pembentukan kim bagaimana prosedurnya. Dan bagaimana keberadaan kelompok masyarakat lainnya yang sudah terbentuk apakah bisa ikut dilibatkan atau bagaimana pengawasannya terkait kelompok masyarakat yang memang punya tujuan lain.

Penjelasan terkait keberadaan kelompok masyarakat yang sudah terbentuk  tersebut tentu sudah memiliki tujuan yang berbeda dengan kim. Diharapkan kim yang baru terbentuk ini akan berjalan sesuai dengan tujuannya menyebarkan informasi dan berbagi informasi yang positif.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya menegaskan agar seluruh camat segera membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Hal itu bertujuan, mengembangkan jaringan informasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Serang. “Kita ingin di Kecamatan terbentuk KIM tahun ini ,” tegasnya kepada camat yang hadir dalam Sosialisasi KIM yang diadakan Diskominfosatik Kabupaten Serang bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) di Aula Tb. Safarudin Setda Kabupaten Serang pada Senin, (25/11/2019). .