Image
By Administrator

HOTSPOT KECAMATAN ANYER KABUPATEN SERANG

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 08:48:36 WIB  |  0 comments

Keberadaan hotspot wifi di KecamatanAnyer Kabupaten Serangsangat membantu masyarkat untuk mendapakan informasi lebih cepat dan terupdate dalam berita – berita  dari berita lowongan kerja sampai berita – berita yang di inginkan masyarakat tersebut, animo masyarakat pun baik dan mendukung dengan adanya hotspot wifi KecamatanAnyer Kabupaten Serang dan memberikan informasi agar masyarakat menjadi pintar dan lebih banyak pengalaman – pengalam yang di dapat dari mereka yang membuka informasi yang mereka butuhkan dan langsung mempraktekan apa yang mereka lihat dengan kebenaran yang langsung bisa di diskusikan kekurangan dan kelebihannya kebanyakan masyarakat menjadi lebih pintar dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan informasi mereka hanya perlu mengerti dan mempraktekannya ke dunia nyata agar kebenaranya dapat tertakar dan masyarakat yang berada di sekitar kecamatan dan pegawai kecamatan pun menjadi lebih terbantu dengan adanya hotspot wifi terlihat dari cara kerjanya cepat dan terarah

Kemudahan akses

Artinya, para pengguna dalam satu area dapat mengakses Internet secara bersamaan tanpa perlu direpotkan dengan kabel. 2. pengguna yang ingin melakukan surfing atau browsing berita dan informasi di Internet, cukup membawa PDA (pocket digital assistance) atau laptop berkemampuan Wi-Fi ke tempat dimana terdapat access point atau hotspot. Menjamurnya hotspot di tempat-tempat tersebut -yang dibangun oleh operator telekomunikasi, penyedia jasa Internet bahkan orang perorangan- dipicu faktor kedua, yakni karena biaya pembangunannya yang relatif murah atau hanya berkisar 300 dollar Amerika Serikat. Juga salah satu kelebihan dari Wi-Fi adalah kecepatannya yang beberapa kali lebih cepat dari modem kabel yang tercepat.

 

Jadi pemakai Wi-Fi tidak lagi harus berada di dalam ruang kantor untuk bekerja Wi-fi Hardware Hardware wi-fi yang ada di pasaran saat ini ada berupa Wi-fi dalam bentuk PCI Wi-fi dalam bentuk USB Ada 2 mode akses koneksi Wi-fi, yaitu Ad-Hoc Mode koneksi ini adalah mode dimana beberapa komputer terhubung secara langsung, atau lebih dikenal dengan istilah Peer-to-Peer. Keuntungannya, lebih murah dan praktis bila yang terkoneksi hanya 2 atau 3 komputer, tanpa harus membeli access point Infrastruktur Menggunakan Access Point yang berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat saling terhubung melalui jaringan (Network).

Kekurangan :

Adanya kelemahan yang terletak pada konfigurasi dan jenis enkripsi. Kelemahan tersbut diakibatkan karena terlalu mudahnya membangun sebuah jaringan wireless.

Wired Equivalent Privacy (WEP) yang menjadi standart keamanan wireless sebelumnya dapat dengan mudah dipecahkan dengan berbagai tools yang tersedia gratis di internet.

Penyaluran Gelombang dan keterbatasan operasional yang tidak konsisten di seluruh dunia.

Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.

Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.

 

Tags:  Berita |178|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar