Image
By Administrator

KIBIN RAIH JUARA UMUM MTQ KE-47

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:13:47 WIB  |  0 comments

Dalam penutupan MTQ ke-47 di Hotal Mandalika, selasa malam tanggal 23 Februari 2016 lalu, perwakilan dewan hakim membacakan surat keputusan dewan hakim MTQ tentang penetapan peringkat raihan nilai dan juara umum MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Serang. Dalam pengumuman tersebut Kecamatan Kibin berhasil meraih Juara Umum pada MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Serangdi Kecamatan Anyer pada malam penutupan MTQ ke 47 Tingkat Kabupaten Serang pada tanggal 23 Februari 2016 lalu. Kecamatan Kibin berhasilmengalahkan 28 kecamatan lainnya dengan mengantongi nilai 52 poin.

 

Ini merupakan prestasi tertinggi yang diraih oleh Kecamatan Kibin karena sebelumnya pada MTQ  ke - 46 di Kecamatan Ciruas hanya menempati urutan ke IV. Sedangkan tuan rumah yaitu Kecamatan Anyer hanya menepati peringkat ke II. Sementara juara bertahan Kecamatan Cikande terjun bebas dengan menempati posisi kesembilan.

 

Dalam putusan tersebut dewan hakim merilis kecamatan yang masuk 10 besar, yaitu Kecamatan Anyer meraih peringkat II dengan 39 poin, Cikeusal peringkat III dengan 35 poin, Tirtayasa peringkat IV dengan 27 poin, peringkat V Bojonegara dengan 26 poin, peringkat VI Kramatwatu dengan 24 poin, peringkat VII Ciomas dengan 24 poin, peringkat VIII Tunjung teja dengan 23 poin, peringkat IX Cikande dengan 19 poin dan peringkat X Kecamatan Gunungsari dengan 18 poin.

 

Camat Kibin Raden Lukman Harun mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih kontingen dari Kecamatan Kibin dalam MTQ tingkat Kabupaten Serang.Ke 47 ini, Saya dan warga begitu senang dan semangat menggebu-gebu, kami menang,  ujarnya.

 

Ketua Panitia MTQ ke-46 Kabupaten Serang Raden Setiawan yang juga Asda II tersebut mengatakan, para juara MTQ akan segera dikumpulkan untuk diberikan pembinaan dan pelatihan lebih intensif untuk persiapan mengikuti pelaksanaan MTQ ke-13 tingkat Provinsi Banten di Kota Serang.Mudah-mudahan qaqri-qariah kami dapat menjadi duta yang akan mengharumkan nama besar Kabupaten Serang,  tuturnya.

 

Wakil Bupati Serang H.Pandji Tirtayasa dalam sambutannya pada penutupan MTQ mengatakan, pengurus LPTQ agar segera memberikan pembinaan terhadap para calon peserta yang akan diikutsertakanke MTQ Tingkat provinsi.

 

Para dewan hakim Pembina, juga diharapkan agar dapat menyisihkan waktunya untuk memberikan bimbingan serta pembinaan secara maksimal agar memantapkan kesiapan para peserta.  Para Camat yang kontingennya menjadi juara dan dikirim ke MTQ Tingkat Provinsi, juga harus terus melakukan komunikasi dengan para peserta. Sehingga peserta tidak keluar dari Kabupaten Serang,  tuturnya.*** 

Tags:  Berita |161|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar