Image
By Administrator

KWARDA BANTEN BUKA PERSAMI & LOMBA PRAMUKA TINGKAT PROVINSI

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:15:23 WIB  |  0 comments

Sebagai realisasi dari program kerja dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang berilmu, berkarakter dan mandiri, Pramuka Satuan Komunitas  Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Provinsi Banten mengadakan persami sekaligus Lomba Tingkat Provinsi di Kramatwatu, Kabupaten Serang 27-28 Februari 2016.

LT IV yang diikuti oleh 180 peserta dari tingkat Penggalang di 8kota/kabupaten di Banten tersebut dibuka oleh Kwarda Banten yang diwakili oleh Kak Asep Herman selaku Andalan Bina Muda Kwarda Banten memberikan arahan bahwa Gerakan Pramuka merupakan pilar ketahanan bangsa di bidang pendidikan karakter.

Para Pembina diminta dalam pembinaanya  terus berpegang teguh pada Dasadharma dan Kode Etik Kehormatan Pramuka. Beberapa kegiatan di Kwarda diharapkan dapat diikuti oleh perwakilan semua unsur Pramuka di Banten termasuk anggota Pramuka SAKO SPN Banten.

Seiring dengan hal tersebut, Bupati Serang yang diwakilioleh Kak Dedi rief Rohedi yang juga selaku Kabag Humas  terus memberikan semangat agar peserta dapat mengambil teladan dari para pendahulunya, sehingga masa depan pembangunan Banten akan dikontribusi oleh karya dan kontribusi anggota Pramuka dan membawa Banten menjadi lebih maju dan bermartabat.

Para ulama juga sangat menyambut baik realisasi Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka , dimana pembinaan generasi muda dikomunitas masjid dan pondik pesantren dapat menggunakan gerakan pramuka.

Gerakan Pramuka yang sarat lengkap dengan pendidikan watak, karakter yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air semua sudah sesuai dengan kebutuhan pemuda yang saat ini yang makin rawan dilanda penyakit hedon dan materialistis dan mudah dipengaruhi oleh paham radikal.

Tags:  Berita |520|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar