Image
By Administrator

PENETAPAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH OLEH DPRD

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:23:48 WIB  |  0 comments

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang mengumumkan penetapan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih periode 2016-2021 pada Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2015. Pengumuman dilakukan saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Serang tanggal 25 Januari 2016 lalu di gedung DPRD Kab. Serang. Turut hadir juga H. Ahmad Taufik Nuriman mantan Bupati Serang sebelumnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan bahwa rapat paripurna tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100 Tanggal 19 Januari 2016 yang menyatakan bahwa hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus diumumkan dalam rapat paripurna istimewa DPRD.

 Pengumuman ini dilakukan sebelum disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)  melalui Gubernur Banten,  ujarnya saat memimpin rapat paripurna DPRD Kab. Serang.

Untuk diketahui bahwa Tatu dan Pandji ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Nomor 131 / 40 / Kpts / KPU / Kab.Serang Tahun 2016. Pasangan Tatu dan Pandji mendapatkan suara terbanyak yaitu 319,696 suara atau 60,52 persen.

Sekretaris Daerah Kab. Serang  H. Lalu Atharusalam Rais secara utuh menyampaikan sambutan Penjabat Bupati Serang Hudaya yang tak hadir pada acara rapat paripurna tersebut karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sebagai pejabat di Pemprov. Banten sendiri.

Pemkab mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pemilukada 2015 yang telah dilakukan oleh KPU secara serentak dan dapat berjalan aman dan lancar.  KPU dan Panwaslu telah melaksankan tugas dan tanggungjawabnya untuk menyelenggarakan Pilkada tanpa meninggalkan perselisihan,  ujar Lalu.

Adapun Pengumuman Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam acara Rapat Paripurna DPRD ini merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk melantik secara resmi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.***

 

Tags:  Berita |478|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar