Image
By Administrator

PEMKAB LANTIKPENGURUS PWI KAB SERANG 2016 2018

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:25:10 WIB  |  0 comments

 Peran Media dalam memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan dengan tetap menjaga profesionalisme dan tidak menyalahgunakan kode etik jurnalistik. Demikian yang dikatakan Asda I Pemkab Serang (Bulan Januari 2015, sebelum menjabat menjadi Kepala BPBD Kab. Serang) Nana Sukmana Kusuma saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Serang di Aula Tb. Suwandi Pemkab Serang tanggal 27 Januari 2016.

 

Nana mengatakan, masyarakat harus diberi informasi yang akurat dan berimbang.  Sekretaris PWI Provinsi Banten Cahyono Adi meminta agar awak media terus memberikan informasi yang benar dan menjaga kehormatan profesi wartawan.  PWI di daerah sebagai kepanjangan tangan PWI Provinsi harus melaporkan kegiatannya terhadap PWI Provinsi. Wartawan memiliki etika dalam melakukan kerjanya. Wartawan hanya bertugas mengkonfirmasi kepada narasumber bukan kepada pihak lainnya. Profesi wartawan harus dijaga kehormatannya,  ujar Adi.

 

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Serang terpilih Ahmad Arifudin menjelaskan, pelantikan PWI Banten sebagai rangkaian dari Hari Pers Nasional.  Kegiatan ini akan kami lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain guna meningkatkan kualitas jurnalis. Pada kesempatan ini kami juga mengadakan seminar dengan tema  Melawan Penyalahgunaan Profesional Jurnalistik,  paparnya.

 

PWI Kabupaten Serang sendiri diketuai oleh Ahmad Arifudin dari media lampu hijau, Sekretaris Soeroso dari Media Indonesia dan Bendahara Timan dari Media Teras untuk periode 2015-2018. ***       

 

 

Tags:  Berita |174|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar