Image
By Administrator

ACARA PEMBUKAAN MTQ TK.KAB.SERANG KE-47

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:26:20 WIB  |  0 comments

Pemkab Serang menggelar MTQ ke-47  Tingkat Kabupaten Serang di Kecamatan Anyer pada tanggal 18 – 23 Februari 2016. Rangkaian pembukaan MTQ diawali dengan acara pembukaan berupa pawai ta’aruf dengan peserta dari seluruh SKPD serta kecamatan se-Kabupaten Serang. Pawai sendiri mengambil start dari SMAN I Anyer menuju Hotel Mandalika didepan Koramil Anyer  dengan jarak sekitar 1.5 km

MTQ digelar sebagai kegiatan rutin namun juga sebagai perwujudan visi misi Kabupaten Serang sebagai daerah yang agamis.

Adapun acara pembukaan digelar pada malam harinya tanggal 23 Februari 2016 jam 20.00 dihalaman Hotel Mandalika. Ratu Tatu Chasanah dalam acara pembukaan MTQ ke-47 mengatakan bahwa Pemkab Serang bekerjasama dengan LPTQ dari tahun ke tahun terus melaksanakan MTQ secara rutin.

MTQ kali ini yang mengambil tema Aktualisasi  Nilai-nilai Al-Quran untuk pedoman Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dipersiapkan untuk menghadapi MTQ Tingkat Propinsi Banten.

 Kita berharap pada MTQ Tingkat Propinsi Banten, Kabupaten Serang menjadi juara pertama. Kemarin (tahun 2015) sempat lepas. Kita lima kali menjadi juara satu, tiga kali diantaranya diraih secara berturut-turut dan piala ada di Kabupaten Serang, dan kita berharap kedepan mendapat piala lagi,  ujar Tatu setelah menyaksikan pawai MTQ kamis 18 Februari 2016 lalu.

Tatu mengatakan, pihaknya akan melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh Bupati sebelumnya  H.Ahmad Taufik Nuriman dan akan memberikan apresiasi kepada peserta yang menjadi juara satu pada MTQ baik ditingkat kabupaten maupun propinsi. Kegiatan Pak Bupati sebelumnya yang positif kita lanjutkan bahkan diusahakan menjadi lebih baik lagi. Selain apresiasi dari Pemda, insyaallah secara pribadi saya akan memberikan apresiasi kepada mereka yang juara satu,  ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada tempat hiburan malam di Anyer dan sekitarnya untuk bisa menyesuaikan dan menghargai kegiatan MTQ tersebut.  Tempat hiburan dan diskotik disini bisa menyesuaikan dan mengetahui batas-batasnya sampai sejauh mana. Saya berharap MTQ ini bisa menyiarkan Kalamullah agar terus menggema di Kabupaten Serang, Budaya Magrib mengaji bisa kembali terwujud,  ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang HR Setiawan mengatakan bahwa peserta MTQ tahun ini mencapai 1.740 orang dari 29 Kecamatan. Tahun ini tidak seramai tahun kemarin karena tidak ada kendaraan hias. Tempat yang dipakai untuk lomba ada 14 titik masjid, mushola dan majelis taklim. Kami berharap MTQ tahun ini bisa berjalan lancar, sukses dan lebih berkualitas lagi,  imbuhnya. ***

Tags:  Berita |462|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar