Image
By Administrator

INTERCHANGE SIAP BEROPERASI TAHUN 2016

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:34:50 WIB  |  0 comments

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang akan memastikan bahwa pengerjaan Jalan Simpang Susun (Interchange)Di Desa Julang, Kecamatan Cikande akan rampung pada tahun ini. Kepastian tersebut didapat redaksi dari Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang, Irawan Noor. Ia mengatakan bahwa sebagian besar pembangunan fisik Interchange Cikande yang dimulai sejak tahun 2014 kini sudah mulai rampung.

 Secara garis besar progress interchange sudah sesuai harapan. Sekarang sudah masuk tahap finishing yang akan kami mulai dengan melakukan lelang. Sisa pengerjaan akan rampung tahun ini,  ujarnya kepada redaksi.

Ia menuturkan, tahap penyelesaian yang dikerjakan adalah penguatan tebing putaran, instalasi masuk dan penyambungan antara badan interchange dengan jalan tol Tangerang – Merak milik PT. Marga Mandala Sakti (MMS). Adapun pembiayaan kegiatan tersebut sepenuhnya akan ditanggung oleh dana bantuan pemprov senilai Rp. 50 Miliar.

 Ada tiga kegiatan yang akan dikerjakan, semuanya dibiayai oleh Bantuan Gubernur (Bangub). Kalau itu beres maka interchange juga sudah selesai,  katanya.

Selain tiga pengerjaan tersebut, kata dia Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang juga memiliki rencana tambahan yaitu melakukan pelebaran jalan pada akses pintu masuk yang berada di Desa Julang, Kecamatan Cikande. Pelebaran dilakukan sebagai antisipasi terhadap terjadinya penumpukan kendaraan.

 Kalau sore kendaraan pasti padat. Menghindari agar tidak ada penumpukan di pintu masuk, kami rencanakan jalan sampai 6-10 meter. Desain akses masuknya juga kami punya empat tipe dan sudah dikonsultasikan ke MMS, apakah itu flyover atau bagaimana itu nanti kita bahas bersama lebih lanjut,  ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabuaten Serang Ida Rosida ditemui terpisah mengatakan dengan  akan rampungnya pengerjaan interchange Cikande maka diharapkan pemkab fokus dalam pembangunan tersebut. Pasalnya Interchange merupakan salah satu program unggulan yang tidak terealisasi pada pemerintahan sebelumnya. ***

Tags:  Berita |632|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar