Image
By Administrator

KEPENGURUSAN IDI SERANG DILANTIK

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:36:41 WIB  |  0 comments

Pemkab Serang melantik Kepengurusan IDI Serang. Dalam pelantikan tersebut dipimpin oleh Bupati Serang sebelumnya Hudaya Latuconsina. Dalam sambutannya Hudaya meminta agar dokter di Serang umumnya mengedepankan hati nuraninya dalam menjalankan tugasnya ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 Bahwa kita melihat berbagai problem yang menjadi belenggu kultural yang harus diputus dalam dunia kedokteran, dokter professional itu adalah yang memenuhi tugas-tugasnya dengan mengedepankan hati nuraninya. Tetapi persoalan yang kita hadapi tidak sedikit dokter yang mengkomersialkan profesinya. Belenggu ini harus diubah,  Hudaya (Pj. Bupati saat itu) usai menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serang di Aula Tb. Suwandi tanggal 29 Januari 2016 lalu. Dalam sambutannya, Hudaya mengatakan bahwa tugas dokter tidak hanya melayani akan tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan itu sendiri.

Tugas dokter yaitu mensosialisasikan pentingnya hidup sehat. Menghantarkan hadirnya hidup sehat bagi semua masyarakat yang ada di Kabupaten Serang. Harus kita akui, kekurangan dokter di Kabupaten Serang lebih dari seratus. Kalau kita memanfaatkan program pegawai tidak tetap (PTT), anggaran kita tidak memadahi. Dikasih 2,5 Juta tapi hidup dipedalaman juga kasihan. Ini harus kita pikirkan bersama. Meski demikian pelayanan harus tetap diutamakan,  ujarnya.

Ketua IDI Cabang Serang terpilih dr. Budi Suhendar mengatakan bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Harapan kami, kita bisa bekerjasama dengan semua pihak yang berkaitan dengan isu-isu kesehatan dan tentunya kita ingin menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dan masyarakat agar derajat kesehatan masyarakat khususnya di Serang bisa ditingkatkan,  ujar Budi.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Dokter Di Serang agar kemampuannya lebih baik lagi. ***

Tags:  Berita |413|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar