Image
By Administrator

PEMKAB SERANG SAMBUT BUPATI WAKIL BUPATI BARU

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:37:39 WIB  |  0 comments

Sejarah mencatat, Ratu Tatu Chasanah adalah srikandi pertama yang menjabat  sebagai Wakil Bupati dan kini sebagai Bupati Serang. Sukses pada periode sebelumnya saat menjabat sebagai Wakil Bupati Serang mendampingi H.A Taufik Nuriman, Tatu siap menjalankan amanah berikutnya yakni menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di salah satu wilayah dengan penduduk terbanyak di Propinsi Banten dengan baik. Tatu didampingi wakilnya Pandji Tirtayasa bertekad akan senantiasa menjalin kebersamaan dengan masyarakat untuk membangun Kabupaten Serang menjadi lebih baik.

Penyambutan terhadap Ratu Tatu Chasanah dan wakilnya Pandji Tirtayasa usai dilantik diPendopo Gubernur pada tanggal 17 Februari 2016 lalu yang diselenggarakan oleh Pemkab Serang berlangsung meriah. Bak zaman kerajaan, Tatu dan Pandji bersama pasangan masing-masing dan diikuti oleh rombongan keluarga dan kader parpol pendukung, diarak menggunakan kereta kencana lengkap dengan kusir dan empat kuda berderetan didepannya. Arak-arakan dimulai dari dari arah Jalan Veteran  didepan rumah dinas Wakil Bupati Serang menuju gedung DPRD  Kabupaten Serang untuk mengikuti paripurna istimewa dan pisah sambut di Pendopo.

Selama perjalanan diatas kereta kencana, rombongan Tatu-Pandji disambut hangat ratusan siswa-siswi yang berjajar di sepanjang jalan dengan yel-yel penggugah semangat.

Kondisi itupun membuat suasana sepanjang jalan di pusat Kota Serang yang sampai menutup satu lajur kendaraan semakin semarak. Setibanya di halaman Pemkab Serang, kedatangan Tatu dan Pandji kembali disambut meriah ribuan warga, tokoh masyarakat yang sudah berbaur dengan parapejabat Pemkab Serang untuk menantikan acara pesta rakyat usai paripurna DPRD.

Dihalaman gedung DPRD Kab. Serang yang sudah di tata sedemikian megah, lengkap dengan tenda, kedatangan Tatu dan Pandji disambut oleh mantan Penjabat Bupati Serang Hudaya Latuconsina dan segenap pimpinan DPRD. Hadir pada paripurna tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi PAN Yandri Susanto mewakili Gubernur Banten yakni Asda I Pemprov Banten, mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Sekda Kabupaten Serang Lalu Atharussalam Rais, para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Serang beserta unsur muspida Kabupaten Serang meliputi perwakilan Kapolres Serang dan Cilegon, perwakilan Dandim Serang dan Cilegon. Kemudian dari Pengadilan Negeri (PN)Serang, Kejaksaan Negeri (Kejari), Kejati Banten, tokoh agama dan para kepala desa se Kabupaten Serang.

Pada paripurna, dilaksanakan serah terima memori jabatan Bupati dari Penjabat Bupati Hudaya kepada Tatu-Pandji disertai penyerahan cinderamata.

Tatu menjelaskan kehadirannya sebagai Bupati periode 2016-2021 yang merupakan amanah yang diberikan kepada masyarakat. Amanah itu untuk bekerja dengan sepenuh hati dan semangat tinggi agar harapan masyarakat untuk hidup lebih baik dapat terwujud.

Banyak tugas yang harus dikerjakan, banyak masalah yang harus diselesaikan dan banyak juga pekerjaan yang harus dituntaskan. Terutama upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,  jelasnya.

Oleh karena itu, dengan kebersamaan yang dimilikioleh masyarakat Kabupaten Serang, menurut Tatu, seberat apapun amanah dapat dilaksanakan dengan baik.

Tatu juga menyampaikan terima kasih kepada Hudaya yang telah melaksanakan tugas dengan baik memimpin Kabupaten Serang selama menjadi Penjabat Bupati Serang. Serta seluruh unsur pimpinan daerah, DPRD, seluruh pejabat Pemkab, para kepala desa serta elemen masyarakat yang telah bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah sebelumnya.

Tatu juga mengatakan bahwa usai pelantikan, dirinya akan segera melaksanakan konsolidasi internal Pemkab yang selanjutnya memastikan APBD Tahun 2016 berjalan sesuai target.  Kita akan lihat, per februari apa yang harus dicapai. Kita cek progresnya, yang pasti harus sesuai rencana,  tegas Tatu.

Tatu pun akan mendorong program yang sifatnya perbaikan infrastruktur melalui lelang elektronik agar secepatnya dilelangkan. Menurutnya, percepatan infrastruktur sudah ditunggu oleh masyarakat. Lainnya percepatan perbaikan rumah kumuh dan penuntasan masalah pendidikan, kesehatan,infrastruktur dan SDM guru. Kita juga akan konsentrasi ke SOTK. Karena ada kewenangan yang dilimpahkan ke Provinsi,   ungkapnya.

Soal program unggulan yang belum terselesaikan yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, ditegaskan Tatu akan segera dituntaskan.  Saya akui selama menajdi wakil selama 5 tahun kebelakang, merasa masih ada yang belum selesai. Untuk kesehatan diakui Tatu sudah membaik. Terbukti dengan dibangunnya 5 puskesmas baru yang akan segera diresmikan dan akan berdampak pada peningkatan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Terlepas dari itu, Tatu juga fokus ke terhadap pembangunan infrastruktur jalan.  Program permintaan masyarakat ini, sangat mendesak. Mengingat, jalan merupakan jantung semua kegiatan lain. Jalan ini, akan menjadi skala prioritas kedepan,  tegasnya.

Menurutnya, masih banyak tugas lain yang harus diselesaikan meski anggaran terbatas. Berdasarkan pengalamannya menjadi wakil kepala daerah sebelumnya, permasalahan di Kabupaten Serang selalu kekurangan anggaran. Kedepan saya dengan Pak Pandji harus mencari anggaran tambahan. Selain PAD yang akan kita genjot, kita juga berupaya ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Usai paripurna, acara dilanjutkan dengan pisah sambut dihalaman pendopo Kabupaten Serang. Acara diawali dengan potong tumpeng yang dilanjutkan dengan ramah tamah, sebelum diakhiri dengan sambutan dan kata perpisahan dengan Hudaya. Acara pisah sambut dirangkaikan dengan dengan serah terima jabatan TP. PKK tersebut disaksikan oleh Istri Gubernur Rano Karno Dewi Indriati, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Bupati Pandeglang Heryani, Anggota DPR RI Andika Azrumy beserta Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi, Wakil Bupati Pandeglang terpilih Tanto W Arban dan keluarga besar Tatu-Pandji.***

Tags:  Berita |559|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar