Image
By Administrator

RANO LANTIK BUPATI WAKIL BUPATI SERANG 2016-2021

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:39:13 WIB  |  0 comments

Pasangan kepala daerah terpilih Hj. Ratu Tatu Chasanah – H. Pandji Tirtayasa akhirnya resmi memimpin Kabupaten Serang untuk periode 2016-2021. Keduanya di lantik di Pendopo Gubernur  pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2016 oleh Gubernur Banten Rano Karno. Setelah dilantik oleh Gubernur Banten, maka Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 tersebut segera menuju Pendopo Kabupaten Serang yang sudah ditunggu kedatangannya oleh ribuan masyarakat Kabupaten Serang. Sekitar pukul 10.45 pasangan yang diusung oleh Golkar, PDIP, PKS, PKB, PAN, Nasdem, Demokrat dan PPP ini tiba dirumah dinas wakil bupati dijalan veteran. Tatu danPandji segera menuju pendopo menggunakan kereta kencana yang diiringi oleh rombongan kesenian rudat, mayang kedaton dan tim kesenian buaya putih utnuk segera menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD Istimewa.

Dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Serang, Ketua DPRD Muhsinindalam sambutannya mengatakan bahwa acara sertijab ini merupakan amanat Perpres No.167/2014 Tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur, Walikota dan Bupati serta radiogram Mendagri  No.005 / 389 / SJ Tentang pelantikan Bupati dan Walikota terpilih pada pilkada serentak 2015 kemarin.

 Berdasarkan peraturan Tatib DPRD Kabupaten Serang, bahwa rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Serang tidak memerlukan kuorum,  katanya.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih , lanjut Muhsinin telah diresmikan dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Banten sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang periode2016-2021 berdasarkan Keputusan Mendagri Tjahyo Kumolo No.131.36-655 Tahun 2016 Tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Serang.  Dengan terpilihnya Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang adalah merupakan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat dengan harapan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Untuk itu kami sebagai bagian dari pemerintahan didaerah atas nama lembaga DPRD Kabupaten Serang menghimbau kepada segenap komponen masyarakat, hendaknya dapat mendukung sepenuhnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Serang dalam menjalankan visi dan misi yang akan dituangkan dalam RPJMD,  ujarnya.

Pemerintah Daerah kata Muhsinin pada hakekatnya merupakan subsistem dari pemerintahan nasional dan secara implisit bagian integral dari system penyelenggaraan pemerintahan nasional. Untuk itu harus selalu diperhatikan keseimbangan antara kebutuhan untuk menyelenggarakan desentralisasi dengan tujuan akhir untuk memperkuat kestabilan politik secara nasional.

Arah yang ingin dicapai melalui kebijakan desentralisasi dapat dirumuskan dalam tiga lingkup utama meliputi politik, ekonomi dan social budaya, tuturnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Serang Hudaya sesaat sebelum menyerahkan memori jabatan mengatakan atas nama pribadi dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih dan berharap Kabupaten Serang menjadi lebih baik lagi dan masyarakat lebih sejahtera.

 Tugas pokok pertama sebagai penjabat Bupati Serang berdasarkan SK No.131.36/460/2015 tentang pengangkatan saya sebagai penjabat Bupati telah selesai. Ada dua tugas utama yang telah saya selesaikan yakni menyelenggarakan pemerintahan dan memfasilitasi pilkada serantak,  tambahnya. ***

 

 

Tags:  Berita |852|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar