Image
By Administrator

PEMKAB SERANG TES URINE PARA PEJABATNYA

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:40:18 WIB  |  0 comments

Dinas Kesehatan Kabupaten Serang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten melakukan tes urine terhadap 365 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang lebih dikenal dengan PNS untuk tataran eselon II, III dan IV tanggal 11 Januari 2016 lalu di Kantor Setda Kabupaten Serang setelah mengikuti apel pagi. Tes urin tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pejabat ASN dilingkungan Pemkab Serang tidak ada yang menggunakan obat terlarang.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang dr.Hj.Sri Nuryati mengatakan tes urin tersebut merupakan instruksi Bupati sebelumnya Hudaya Latuconsina sebagai langkah preventif.   Ini instruksi Penjabat Bupati Serang (sebelumnya) Hudaya. Kami (Dinkes) sebagai koordinator menggandeng RSUD dr. Drajat Prawiranegara, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), BNN Provinsi Banten dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Ini merupakan kegiatan rutin, sebagai langkah preventif yang harus diutamakan dari pada langkah kuratif,  kata Kepala Dinas. Adapun untuk hasilnya akan kami serahkan ke Pak Bupati.

Kepala BKD Kabupaten Serangsebelumnya Riftah Maftuti mengatakan dari jumlah 365 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Serang baru hadir 265 pejabat yang hadir.  Yang didata untuk tes urine ada 365 tetapiyang hadir hanya 265. Yang tidak hadir pada waktu tersebut, akan dijadwal ulang untuk dilakukan tes urine kembali, karena tes ini untuk memastikan ASN kita siap secara mental dan fisik dalam dalam melayani masyarakat. Mereka harus jadi panutan masyarakat,  katanya.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNN Banten Letkol Sugino mengatakan, tes urin terhadap ASN merupakan edukasi dalam rangka meningkatkan kinerja ASN Kabupaten Serang.  Kita berharap tidak ada ASN yang positif menggunakan obat-obat terlarang, jangan sampai coba-coba menggunakan narkotika jenis apapun karena berdampak pada jabatan dan putusan pimpinan,  ujarnya. *** 

Tags:  Berita |125|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar