Image
By Administrator

RAPAT P2WKSS KABUPATEN SERANG TAHUN 2016

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 09:46:22 WIB  |  0 comments

Sekda Pemkab Serang Lalu Atharussalam Rais meminta petugas kegiatan Peningkatan  Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kabupaten Serang untuk lebih kreatif dalam menjalankan tugasnya dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Serang.

Hal tersebut diungkapkan Lalu usai membuka sosialisasi P2WKSS di ruang Brigjend Syam’unPemkab Serang tanggal 25 Februari 2016. Lalu mengatakan bahwa selain memberikan pelatihan-pelatihan terhadap keluarga pra sejahtera, petugas P2WKSS juga harus memberikan pemahaman terkait pentingnya pola hidup sehat terhadap keluarga yang menjadi sasaran.  Saya minta petugas P2WKSS untuk memberikan pelatihan seperti menjahit, pembuatan kue dan pengolahan yang lainnya seperti ikan,daging agar mereka bisa mandiri,  uajrnya.

Selain itu Lalu juga meminta agar kesehatan dan pendidikan keluarga pra sejahtera senantiasa diperhatikan.  Kita harus menanamkan pola hidup sehat kepada masyarakat dan itu harus menjadi budaya. Karena ada sebagian masyarakat yang sudah punya MCK tetapi tetap saja masih buang air besar di Kebon dan sungai,  katanya.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kabupaten Serang Oyon Suryono mengatakan bahwa program P2WKSS merupakan program daerah yang merupakan kebijakan pusat dan Kabupaten Serang merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang memiliki program P2WKSS.

 Kami dari BPBPMP diberikan tugas oleh bupati untuk mengkordinasikan, memonitor, memfasilitasi dan mengendalikan program P2WKSS, karena programnya ada dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kami hanya mengkoordinir saja,  paparnya.

Adapun untuk sasarannya lebih spesifik lagi, kata Oyon yaitu kepada keluarga pra sejahtera atau keluarga miskin di Desa Sidomukti dan Baros Kecamatan Baros. ***

                

Tags:  Berita |404|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar