Image
By Administrator

SURVEI TEMPAT UNTUK PEMASANGAN HOTSPOT DI KECAMATAN BINUANG

Selasa, 13 Desember 2016; |  Jam 13:45:52 WIB  |  0 comments

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serang pada bagian Seksi Aplikasi dan Telematika pada tahun 2016 ini melanjutkan program baru di bidang informatika yaitu pengadaan Hotspot di beberapa Kecamatan dan diharapkan ke depannya semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang akan dipasang hotspot semua.

Hotspot adalah suatu istilah bagi sebuah area dimana orang atau user bisa mengakses jaringan internet, asalkan menggunakan PC, laptop atau perangkat lainnya dengan fitur yang ada WiFi (Wireless Fidelity) sehingga dapat mengakses internet tanpa media kabel. Fungsi Hotspot yaitu dengan Hotspot kita bisa melakukan koneksi internet seperti browsing, berkirim email, chatting, transaksi bank, mendownload, dan berbagai aktifitas koneksi internet lainnya.Keuntungan jika menggunakan WiFi yaitu sangat praktis, dimana komputer dapat terhubung ke dalam jaringan tanpa membutuhkan perantara kabel.Tujuannya adalah agar masyarakat sekitar Kecamatan tidak ketinggalan informasi dan teknologi atau istilah saat ini biasa disebut “gap tek”. Masyarakat jadi mudah mengakses berbagai informasi dan berkomunikasi melalui dunia maya.

Program ini adalah program lanjutan dari tahun 2015. Di tahun 2015 sudah 5 Kecamatan yang sudah dipasang Hotspot, diantaranya adalah Kecamatan Kramatwatu, Kecamatan Baros, Kecamatan Kibin, Kecamatan Kragilan, dan Kecamatan Kopo Maja.

Saat ini salah satu Kecamatan yang akan dipasang Hotspot adalah Kecamatan Binuang. Binuang adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Serang yang berdekatan dengan Kecamatan Kibin, Kragilan, dan Carenang.

Sebelum dilakukan proses pemasangan, terlebih dahulu dilakukan survei lokasi untuk pemasangan antena atau tower dan ijin tempat pemasangan antena atau tower. Lokasi Kecamatan Binuang berjarak cukup jauh dari tempat pengiriman sinyal hotspot, namun berkat kecanggihan alat dan kuatnya sinyal yang dipancarkan dianggap bukan masalah yang berarti, dalam artian sinyal hotspot dari tempat pengiriman sinyal dapat dengan mudah dipancarkan. Sinyal hotspot dapat dengan mudah dipancarkan karena tidak terhalangi oleh pegunungan dan bangunan tinggi. Kondisi geografis yang mudah dijangkau dan cukup baik menyebabkan proses kegiatan survei ini berjalan dengan lancar.

Pemasangan hotspot ini diharapkan mendapat apresiasi yang positif dari seluruh masyarakat Kecamatan Binuang. Sudah saatnya kita bangkit dari keterbelakangan teknologi informatika dan teknologi lainnya. Semoga dengan pemasangan hotspot ini dapat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

           

 

Tags:  Berita |314|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar