Image
By Administrator

Peringati Hari Agraria dan Tata Ruang, Pemkab Adakan Sosialisasi Agraria dan Tata Ruang

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 10:18:39 WIB  |  0 comments

Sekda Pemkab Serang Lalu Atharussalam Rais meminta agar tata ruang di Kabupaten Serang disusun secara proporsional dengan mempertimbangkan asas keberlanjutan dan keadilan. “ Kita ingin tata ruang kita proporsional. Jadi sebelum kita tata di Kabupaten Serang ini dalam hal tata ruang dan bangunan, kita wajib melihat pemetaan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan kebijakan provinsi. Jadi penataan tata ruang tersebut harus berkelanjutan dan berkeadilan, mana yang untuk industri, pertanian dan perumahan harus seimbang, “ kata Lalu ungkapnya di sela Seminar Hari Agraria dan Tata Ruang di Hotel Le Dian pada hari Selasa 8 November 2016 lalu.

Pemkab Serang sampai saat ini belum mempunyai tata ruang wilayah yang detail, sehingga banyak pembangunan yang tidak mengacu pada rencana tata ruang wilayah (RT/RW) yang telah ditetapkan oleh Dinas Tata Ruang Bangunan dan Perumahan Kabupaten Serang. Tata Ruang yang dimiliki saat ini masih bersifat global dan masih belum jelas peruntukannya.

Sekretaris DTRBP Kabupaten Serang Marpudin mengatakan, untuk mendapatkan tata ruang yang detil, pihaknya saat ini sedang menyusun tata ruang yang baru. “ Tata ruang detilnya lagi disusun. Kalau peruntukan lahan sudah jelas, tetapi detailnya kita belum miliki, sekarang lagi digarap Bappenas. Kalau untuk industri, industri apa, kedepan harus lebih jelas, apakah untuk industri kecil, menengah,kimia dan sebagainya. Sekarang belum sedetail itu, Ia berharap, masyarakat yang mendirikan bangunan memperhatikan tata ruang yang sudah dibuat oleh Pemkab.

Tags:  Berita |308|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar