Image
By Administrator

Bupati Buka Wisuda Akper Pemkab Serang Angakatan XVI

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 10:29:29 WIB  |  0 comments

Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten Serang menggelar wisuda terhadap 131 mahasiswa dan angkat sumpah Diploma III Keperawatan angkatan XVI di Joglo Asri Sari Kuring Cilegon tanggal 18 Agustus 2016 lalu. Dalam acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak.

Direktur Akper Pemkab Serang Sari Mulyati dalam sambutannya pun mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya terus meningkatkan kualitas pendidikan. Ia pun meyakini jika anak didiknya yang merupakan lulusan angkatan XVI siap mencetak tatanan pelayanan kesehatan. “ Alhamdulillah

Sari juga mengatakan bahwa  bahwa peminat Akper semakin membludak. Tahun 2016 saja yang mendaftar mencapai 305 pendaftar dan Akper hanya menerima 125 mahasiswa saja. Dengan lulusnya mahasiswa angkatan XVI, Sari berharap wisudawan wisudawati dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapat dikampus, serta mdapat menjadi perawat yang professional, ujarnya. 

Bupati Serang dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa Akper sudah berdiri sejak tahun 1998 dan direncanakan untuk tahun depan diserahkan ke Untirta. Sesuai aturan, hanya SD dan SLTP yang menjadi kewengan Pemkab dan SLTA/SMK/SMA menjadikewenangan Pemerintah Provinsi dan untuk perguruan tinggi sederajat menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Meski demikian, Tatu berharap Akper kedepan bisa lebih baik lagi, khususnya kualitas pendidikannya. Karena bagaimanapun juga akan memberikan dampak pada pembangunan dan perkembangan di Banten khususnya.

Tatu menambahkan, lulusan akper selanjutnya akan berhadapan dengan para pasien sehingga keahlian yang merka dapatkan tidah hanya sekedar teori namun mampu untuk diaplikasikan dirumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan lainnya. Dengan era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), menurut Tatu kedepan persaingan akan semakin ketat. Tenaga medis dari luarpun tidak menutup kemungkinan bia masuk ke Indonesia. Makanya Akper harus senantiasa meningkatkan kualitas pendidikannya.

Tatu pun berharap agar lulusan akper dalam mencari ilmu tidak berhenti disini. Namun harus senantiasa meningkatkan kemampuannya. “ Mahasiswa yang diwisuda tidak boleh berhenti dalam menuntut ilmu, bila perlu terus meningkatkan kemampuannya dengan diklat, “ ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPW Banten Bambang Gunarto.     

Tags:  Berita |498|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar