Image
By Administrator

Bupati Serang Bagikan Bantuan Untuk Lansia & Penyandang Cacat

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 10:32:54 WIB  |  0 comments

Sebanyak 180 warga lanjut usia (lansia) dan 219 orang penyandang cacat di Kabupaten Serang menerima dana sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Serang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah di Kampung Jampalawon, Desa Purwadadi Kecamatan Lebakwangi tanggal 1 Agustus 2016 lalu.

“ Ini merupakan kegiatan dari Dinsos dan ini hanya simbolis. Selanjutnya nanti  Bu Kadis (Yani Herdiyani) yang memberikan bantuan kepada para lansia dan penyandang cacat, ‘ ujar Tatu usai menyerahkan bantuan kepada para lansia dan penyandang cacat tersebut di Kampung Jampalawon tersebut.

Menurut Tatu, Kecamatan Lebakwangi dipilih menjadi lokasi penyerahan bantuan karena memang jadi kecamatan prioritas pengentasan kemiskinan. Kecamatan Lebakwangi merupakan kumpulan dari desa-desa paling ujung dari 4 kecamatan.

“ Jadi kecamatan persatuan desa tertinggal.  Disini selain dilaksanakan program bantuan RTLH, akan diajukan juga pembangunan MCK melalui program Pamsimas (penyediaan air minum berbais masyarakat), “ ujarnya.      

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Lebakwangi Idhari menuturkan bahwa para lansia dan penyandang cacat yang menerima bantuan merupakan orang terlantar. “ Jadi mereka itu hidup sebatang kara, sudah tidak punya suami atau istri, anak. Mereka hanya punya tetangga dan saudara sehingga perbekalan makanan  sehari-hari diperoleh dari uluran tangan orang lain maka dari itu kami mengajukan bantuan ke pusat dan Alhamdulillah terealisasi, “ katanya.

Tags:  Berita |208|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar