Image
By Administrator

Bupati Serang Raih Penghargaan Tertinggi Pramuka

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 10:38:26 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Serang mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai anggota pramuka dewasa yakni penghargaan Lencana Melati. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhiyaksa Dault dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Cibubur Jakarta. Penghargaan diberikan atas jasa dan dedikasi Bupati terhadap pramuka yang sangat besar selama ini. Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak kini menjadi Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Serang.

Bupati Tatu dikenal sebagai sosok yang begitu peduli terhadap Gerakan Pramuka di Kabupaten Serang. Hampir semua Gerakan Pramuka selalu didukung oleh Bupati Serang. Mulai dari dukungan dana untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan-pelatihan guru-guru pramuka, sampai pembinaan lainnya. Bupati menyadari bahwa untuk membumikan gerakan pramuka di Kabupaten Serang perlu upaya keras semua pihak dan tentunya dibutuhkan para pembina yahg handal serta memiliki sertifikasi.

Walaupun sebagian orang masih menganggap sebelah mata pramuka tersebut, namun pramuka mampu membangun karakter masyarakat terutama anak-anak. Selain soal pembinaan terhadap pramuka, Bupati Serang juga mendorong direalisasikannya bumi perkemahan milik Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka Kabupaten Serang. Bumi perkemahan yang direncanakan seluas 2 hektare ini rencananya akan dibangundi Kecamatan Padarincang yang dekat dengan rawa danao. Kemudian hal lain yang direncanakan untuk Gerakan Pramuka Kabupaten Serang adalah pembangunan gedung kwarcab yang rencananyaakan ikut dalam Komplek Puat Pemerintahan Kabupaten Serang di Kecamatan Ciruas. Keberadaan gedung Kwarcab sangat penting mengingat saat ini posisinya berada di Kota Serang.

Dalam HUT Pramuka di Cibubur yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, anggota pramuka Kabupaten Serang dipercaya untuk mengawal panji pramuka  dan pada saat pacara HUT RI di Istana Merdeka, ada beberapa anggota paskibraka yang berasal dari anggota Pramuka Kabupaten Serang.       

Tags:  Berita |87|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar