Image
By Administrator

DALAM RANGKA PERINGATI MUHARRAM 1438 H, PEMKAB BANTU ANAK YATIM

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 10:42:21 WIB  |  0 comments

Bupati Ratu Tatu Chasanah berkomitmen untuk menangani persoalan anak yatim piatu di Kabupaten Serang. Bahkan Tatu menegaskan bahwa anak yatim harus mendapatkan akses mudah terhadap pendidikan. Bantuan pendidikan pun diberikan melalui APBD Kabupaten Serang.

Tatu menegaskan, tidak boleh ada anak yatim piatu putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan pendidikan resmi. Hal tersebut disampaikan Tatu saat menghadiri perayaan Gema Muharram 1438 H di Kecamatan Kibin pada Hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Tatu menyerahkan bantuan secara simbolis terhadap anak yatim piatu. Bantuan berupa uang tunai dan tas sekolah. Tatu sempat memberikan kasih sayangnya terhadap anak yatim dengan mengelus kepala anak yatim tersebut.

Tatu mengatakan bahwa bantuan sosial terhadap anak yatim piatu selama ini gencar dilakukan baik oleh instansi pemerintah maupun lembaga lain yang peduli terhadap keberadaan anak yatim piatu. Namun perlu konsep baru yang bisa mengatur soal bantuan pendidikan secara khusus untuk anak yatim piatu. “ Kedepan harus ada format yang menangani anak yatim di Kabupaten Serang, “ ujar Tatu.

Menurut Tatu, bantuan hingga sampai pada pendidikan penting direalisasikan lantaran akan berdampak langsung pada kemajuan daerah. Terkait itu, cita-cita untuk meningkatkan IPM juga terbantu. “ Penanganan anak yatim itu sendiri harus tuntas dari A sampai Z, “ ucapanya.

Meski ada program bantuan operasional sekolah (BOS) lanjut Tatu tidak akan cukup memenuhi kebutuhan lain. “ Kebutuhan anak yatim tidak hanya soal seragam , tapi perlu juga uang transportasi, bila perlu dibuatkan peraturan bupati, “ tegas Tatu.

Tags:  Berita |131|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar